Sprint Rally Paramount 2017 : Rizal Sungkar Belum Gaspol di Hari Pertama

Sabtu, 07/10/2017 12:11 WIB

mobilinanews (Serpong) –  Pebalap Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar dengan navigatornya Anthony Sarwono pada hari pertama menduduki posisi kedua Grup M ajang  Pertamax Motorsport Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 putaran 4 yang sekaligus merupakan Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran kelima yang berlangsung di Sirkuit Paramount Serpong, Tangerang, pada hari  Jum’at (6/10) malam kemarin.

Sementara Rifat Sungkar yang dinavigatori M. Redwan menempati posisi ketiga di grup yang sama.

Rizal/Anthony yang menggunakan mobil Mitsubishi Evolution X turun di kelas M1 yaitu mobil dengan spesifikasi active center diffrefecter turbo standar FIA 33 mm ini, tampil sangat berhati-hati kendati sudah cukup mengenal di sirkuit Paramount

Serpong. Hal ini disebabkanbukan hanya jumpingan yang sangat tinggi namun juga karena karakter lintasan yang cenderung licin, karena hujan yang turun akhir-akhir ini.

Di hari pertama ini, terjadi pertarungan seru antara Rizal Sungkar dan Ryan Nirwan di Grup M. Pada Special Stage (SS) 1, Rizal Sungkar menempati posisi kedua, selisih 0,8 detik dari Ryan Nirwan yang mencatatkan waktu 1 menit 45,0 detik.

Namun di SS 2, Rizal berhasil membalikkan keadaan dan berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 44,9 detik dan sekaligus berhasil memperkecil selisih waktunya menjadi 0,3 detik.

Posisi pertama kelas M1 dan Grup M sementara masih ditempati Ryan Nirwan/Adi Indiarto, dan posisi ketiga ditempati Rifat Sungkar/M. Redwan.

Dengan hasil yang diperolehnya pada hari pertama tersebut, Rizal menuturkan, “Pada hari pertama ini, walau tidak banyak perubahan pada lintasan namun jumpingan yang sangat tinggi membuat kami ekstra hati-hati. Saat ini kami sudah berhasil memperkecil selisih waktu menjadi  0,3 detik. Semoga di 2 (dua) SS tersisa kami dapat memperoleh hasil yang maksimal.”

Ajang Pertamax Motorsport Indonesia IXSOR Championship 2017 putaran kali ini diikuti sebanyak 69 starter.  Dua SS malam digelar Jum’at (6/10) malam dengan total jarak tempuh sekitar 5 kilometer.

SS malam menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap, minimnya pencahayaan membuat mereka harus lebih berkonsentrasi pada saat mengemudi maupun menjalin komunikasi dengan tim dan navigatornya.

Pada hari Sabtu (7/10) ini, pebalap Pertamax Motorsport Sprint Rally Team Rizal Sungkar/Anthony Sarwono akan kembali menjalani 2 (dua) SS tersisadengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer. (budsan)

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih