MotoGP 2017 Motegi: Tak Bantu Dovi, Lorenzo Incar Kemenangan Sendiri

Kamis, 12/10/2017 21:25 WIB

mobilinanews (Jepang): Isu team order juga menarik dibahas dalam kubu tim Ducati.  Saat Andrea Dovizioso butuh bantuan, Jorge Lorenzo malah memancang target pribadi.

Pertengahan musim lalu Lorenzo sempat berjanji akan bantu Dovi dalam perburuan poin kejuaraan dunia. Janji itu sangat penting diwujudkan saat ini kala Dovi hanya tertinggal 16 poin dari Marc Marquez dalam posisi 4 race tersisa.

Dengan penampilan seperti Aragon lalu, Lorenzo jelas punya kapasitas untuk ganggu Marquez sejak start untuk buka ruang keuntungan buat Dovi.
Sayangnya, Dovi sempat mengomentari ucapan Lorenzo dan mengatakan ingin berjuang sendiri tanpa bantuan pebalap lain.

Di sisi lain, tak ada perintah team order secara terbuka di Ducati. Karena itu barangkali Lorenzo akan mementingkan dirinya sendiri dalam balapan terdekat di Motegi. Ia incar juara untuk kali pertama di atas Ducati.

"Ini kesempatan saya. Motegi trek kesukaan saya dan berulangkali menang di sini. Saya pikir sangat mungkin raih hasil terbaik karena karakter Ducati tahun ini juga cocok di Motegi," ucap Lorenzo menyebut karakter sirkuit stop and go yang boros power dan akselerasi itu.

Setidaknya begitulah tekad yang diapungkan Lorenzo. Lain soal jika diam-diam Ducati perintahkan Lorenzo bantu rekannya dan itu akan terlihat saat balapan nanti. (andro)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!