Andriko Saputra Kibarkan Lawyer MX Team di Sumbar dan Riau

Jum'at, 13/10/2017 13:32 WIB

motorinanews (Padang) - Beginilah jadinya jika profesi dan hobi sejalan. Profesi sebagai pengacara tentu saja tak mau ditinggalkan, namun hobi dengan motocross susah dihentikan. Akhirnya muncul Lawyer MX Team yang berasal dari Pasaman, Sumatera Barat.

Inilah yang dilakukan Andriko Saputra. Pengacara kondang asal Pasaman yang merintis karier di Ibukota Jakarta ingin punya tim balap garuk tanah yang tangguh. Tahun 2015 lalu, Andriko membentuk sebuah tim grasstrack dan motocross untuk berkibar di Sumatera Barat dan Riau.

"Tak hanya tim balap yang menjadi perhitungan kompetitor di Sumbar dan Riau, Lawyer MX juga sering membuat even grasstrack dan motocross di Ranah Minang," ungkap Afriyandi, Manager Lawyer MX Team.

Menurut Afriyandi, tim Lawyer MX akan selalu bertekad memajukan dunia otomotif, khususnya motocross di Sumbar dan Riau, serta melakukan gebrakan di arena garuk tanah.

Tahun 2017, Lawyer MX mulai banyak main di Riau. "Ini karena even balap di Negeri Lancang Kuning lebih sering dibanding di Sumbar. Disana nyaris setiap pekan ada even balap," tutur Andriko Saputra, pengacara muda berusia 31 tahun.

Ajang terakhir yang diikuti yakni Bluezzuk Motorcross & Grasstrack akhir September lalu. Lawyer MX menurunkan beberapa crosser andalannya, sebut saja Savona Oky dan Adrian Dio Pramana di kelas Senior, serta Bagus Steadwart di kelas Pemula.

Hasilnya cukup fantastis. Dari 14 kelas yang dilombakan, total trofi yang diboyong pulang 11 piala. Pada event itu, selain didukung crosser andalan, Lawyer MX juga mendatangkan mekanik jagoan dari Jawa, yakni Harry Motor. Semua tunggangan pebalap dibuat di Harry Motor Jakarta.

Ke depan, tim ini bakal membidik crosser pemula berbakat untuk diajak bergabung. "Kami sedang memantau, siapa pebalap yang bisa dibina untuk tampil di ajang yang lebih besar. Targetnya tampil di Kejuaraan Nasional," pungkas Afriyandi. (Bang Ve)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia