MotoGP 2017 Motegi: Marquez Unggulkan Lorenzo Juara, Ini Alasannya

Sabtu, 14/10/2017 13:01 WIB

mobilinanews (Jepang)  - Marc Marquez (Honda) adalah unggulan juara di GP Jepang pada Minggu (15/10).

Tapi, juara dunia bertahan itu justru memfavoritkan Jorge Lorenzo (Ducati) yang juara.

Meski ditubruk Cal Crutchlow sehingga terpental ke gravel di FP1 dan di FP2 hanya tercepat ke-4, Lorenzo menurut Marquez punya peluang terbesar juara di Sirkuit Motegi.

"Jika Anda cermati timesheet pebalap, ia layak favorit. ritmenya lebih baik dari kami. Satu hal lagi, ia tak punya beban sama sekali," ujar Marquez.

Dibandingkan Marquez dan Andrea Dovizioso yang berebut titel musim ini, Lorenzo memang tak punya beban mental dan bisa tarung nothing to loose dan berani ambil resiko.

 Sebaliknya, Marquez dan Dovi kudu ekstra waspada. Sedapat mungkin menghindari resiko karena balapan hanya tersisa 4 seri.

Lorenzo yang sejak awal memang melihat potensi juara di Motegi sekaligus kali pertamanya di atas Ducati, menyebut hasil keseluruhan sangat positif terlepas dari insiden dengan Crutchlow.

"Saya punya pace benar-benar bagus meskipun lintasan basah. Saya sangat  optimis," sebut pemegang tiga gelar MotoGP itu.

Cuaca sendiri diprediksi masih akan hujan, tapi Lorenzo yakin GP17 bakal mantap di trek basah maupun kering.

Untuk melapangkan jalan menjadi juara, Lorenzo pun pancang target front row pada sesi kualifikasi Sabtu (14/10) siang ini.

"Saya bahkan Optimis bisa fight merebut pole position. Kesempatan sangat terbuka," tegasnya.

Memang begitu omongan Marquez dan Lorenzo. Tapi, layak dicurigai pula, jangan-jangan Marquez punya agenda tersendiri dengan mengunggulkan Lorenzo padahal Dovi menjadi pebalap tercepat sementara.

Bisa jadi ia ingin ganggu konsentrasi Dovi atau mungkin juga tengah berusaha "memecah" soliditas Dovi - Lorenzo di Ducati. Hanya Marquezlah yang tahu! (andro)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman