Tiba di Tanah Air, Marquez & Pedrosa Sharing Soal Safety Riding

Selasa, 17/10/2017 18:53 WIB

mobilinanews (Serpong) - Usai menjalani race MotoGP Jepang yang berlangsung Minggu (15/10) kemarin, duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa langsung bertolak ke tanah air.

Hari ini, Selasa (17/10) Marquez dan Pedrosa menghadiri acara kampanye keselematan berkendara yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan.

Dalam kampanye ini, dua bintang MotoGP itu mencoba menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada anak-anak muda yang notabene masih pelajar.

"Dalam balapan saja, safety sangat penting dengan menggunakan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector. Keselamatan adalah faktor terpenting," kata Pedrosa.

Senada dengan Dani, Marquez yang saat ini masih menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 juga memberikan nasehat kepada generasi muda terkait pentingnya safety berkendara.

"Saya harap keselamatan menjadi prioritas anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya.  Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan. Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara,” terang Marquez.

Baik Pedrosa maupun Marquez tiba di tanah air untuk memenuhi undangan dari AHM. Setelah menghabiskan waktu di Indonesia keduanya akan bersiap menatap balapan MotoGP Philip Island yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22 Oktober mendatang. (adri)

TERKINI
305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior