F1 2017: Banyak Orang Honda Tak Suka Alonso

Rabu, 18/10/2017 10:38 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Petinggi Honda di F1, Yusuke Hasegawa, curhat di media Spanyol, El Confidencial. Yang diomongin tak lain adalah pebalap kebanggan Spanyol sendiri, Fernando Alonso.

Sepanjang musim ini berkali-kali juara dunia 2005 dan 2006 itu mengkritik Honda sebagai pemasok mesin tim elit McLaren.

Akibatnya, tim Inggris itu pun cerai dengan Honda agar Alonso bertahan di McLaren. Musim deoan mereka pakai mesin Renault, sementara Honda jadi suplair mesin tim pebalap muda Scuderia Torro Rosso.

"Banyak di Honda yang kecewa dengan prilaku Alonso. Tapi, saya pribadi secara profesional bisa memahaminya," ucap Hasegawa.

Sebagai pebalap top, imbuhnya, Alonso selalu kurang puas dan selalu ingin segala sesuatunya seperti harapannya.

"Ia orang baik. Sayangnya kami belum bisa memenuhi harapannya. Banyak pebalap memang emosional dan saya harus pahami itu. Ia punya hak bersikap begitu."

Alonso sendiri jelang akhir perpisahan McLaren dengan Honda menyebut dirinya tak mempersoalkan pemasok mesin McLaren.

Ia hanya ingin mobil kompetitif agar bisa raih gelar dunia ke-3 sebelum pensiun. Ironisnya, sampai sekarang ia tak kunjung teken perpanjangan kontrak dengan McLaren.

Ada isu yang beredar, tim harus potong gajinya karena berpisah dengan Honda juga berarti kerugian tim sekitar 100 juta dolar AS.

Benarkah hal itu yang mengganjal Alonso? Dan, benar jugakah ia akan benar-benar hengkang ke ajang IndyCar? (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan