Goodyear Indonesia Ajak Jurnalis & Komunitas Lihat Proses Produksi Ban Goodyear di Pabrik Bogor

Rabu, 18/10/2017 16:44 WIB

mobilinanews (Bogor) - Goodyear Indonesia mengundang puluhan jurnalis otomotif nasional untuk mengunjungi pabrik Goodyear yang berlokasi di Bogor, hari ini, Rabu (18/10). 

Tak hanya awak media, acara factory visit ini juga diikuti oleh anggota dari komunitas/klub SUV Brootherhood. 

Pabrik Goodyear yang berlokasi di atas lahan seluas 7 hektar ini mampu memproduksi berbagai varian mulai dari ban untuk mobil passenger hingga ban untuk mobil komersial dengan berbagai ukuran. 

"Kami ingin rekan jurnalis dan komunitas bisa melihat langsung proses produksi ban Goodyear," kata Hepi Darmawan, Product Planning Manager Goodyear Indonesia. 

Pabrik Goodyear yang berlokasi di Bogor ini merupakan salah satu pabrik ban tertua d Indonesia. Pabrik ini diresmikan pada tanggal 23 April 1935. 

"Ini pabrik ban tertua, awalnya area ini berlokasi di sekitaran perkebunan karet yang merupakan bahan dasar membuat ban. Tapi seiring berjalannya waktu Bogor, berkembang pesat jadinya pabrik kita berada di tengah-tengah kota dan hanya berjarak 2 km dari Istana Bogor," lanjut Hepi. 

Selain factory visit, para awak media juga akan melanjutkan kegiatan untuk menguji ban terbaru yaitu Goodyear EfficientGrip Performance SUV. Seperti apa, tunggu ulasan berikutnya. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!