MotoGP 2017: Target Finish di Depan Dovi, Marquez pun Siap Ambil Resiko

Jum'at, 20/10/2017 11:28 WIB

mobilinanews (Australia): Seolah membalas omongan Andrea Dovizioso yang bilang nothing to loose dan siap ambil resiko, Marc Marquez pun balas gertak.

Ia juga tegaskan siap ambil resiko untuk pertahankan peluangnya raih gelar MotoGP untuk kali ke-4.

"Pendekatan saya kali ini berbeda di Philip Island. Tahun lalu sudah pastikan juara dunia di Motegi sehingga jatuh dan DNF di Pihilip Island tak berpengaruh. Kini situasinya beda dan tetap harus fight sampai lap terakhir jika situasi menuntut demikian," ujar Marquez yang sementara ini unggul 11 poin atas Andrea Dovizioso.

Seperti biasa, katanya, ia akan gaspol di sesi FP1 pada Jumat (20/10) untuk dapatkan setingan terbaik ke sesi lanjutnya. Selanjutnya akan lihat potensi di sesi kualifikasi.

"Saat balapan saya akan cermati situasi. Jika busa menang, saya akan fight 100% seperti biasanya.

 Tapi, target minimal adalah finish di depan Dovi. Cuaca di Philip Island juga satu hal yang menarik dicermati. Dan, normalnya, saya lebih kuat di trek ini dibandingkan Motegi," jelasnya.

Makin menarik karena ada kemungkinan Marquez bakal dikeroyok para rider Ducati yang tengah nanjak. Selain Dovi, ia juga harus jaga Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci yang busa saja bikin rusak skenarionya.

Belum jelas akan bagaimana Lorenzo jika ada kesempatan membantu Dovi. Kalau Petruc sepertinya siap bantu sesama rider Italiano meski bilang Dovi tak butuh bantuannya.

Padahal, saat di Motegi lalu, sebenarnya Petruc berjasa menahan dan merepotkan Marquez sampai akhirnya Dovi mendekat dan punya kans fight melawan Marquez.

Bagaimana kali ini? (andro)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas