ISSOM 2017, Alvin Bahar : Gue Mengaku Kalah!

Minggu, 22/10/2017 12:42 WIB

mobilinanews (Sentul) - Setelah berjuang selama 5 seri tahun ini, Alvin Bahar menyatakan Honda Jazz modifikasi yang digebernya mengakui kalah dari Toyota Yaris full TRD yang dipacu Haridarma Manoppo.

"Iya, secara sportif saya mengakui kalah kali ini. Kami sudah berusaha maksimal, tapi ternyata Honda Jazz memang kalah dari Toyota Yaris full TRD," ujar Alvin di paddock Honda Racing sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (22/10).

Menurut juara nasional 7 kali ini, sebetulnya dia sudah ditawari pihak PT Honda Prospect Motor selaku sponsor untuk juga memakai jasa Mugen, rumah modifikasi milik Honda.

"Namun saya menolaknya. Saya masih berusaha untuk mengoptimalkan kemampuan Honda Jazz yang sejak 2002 merajai balapan di Sentul," tuturnya.

Putra mendiang maestro balap Aswin Bahar ini minta 3 seri balapan sejak seri 3 tahun ini mencoba memaksimalkan Honda Jazz.

"Namun ternyata, Honda Jazz dengan mesin standar tidak bisa menandingi kemampuan Toyota Yaris yang disupport rumah modifikasi balap TRD," tutur Alvin.

Apakah untuk musim depan mau memanfaatkan rumah modifikasi balap Mugen yang telah memiliki reputasi di ajang balap dunia itu?

"Belum tahu, nanti harus melakukan evaluasi dulu," ujar Alvin.

Yang jelas, lanjut Alvin, kemampuan Honda Jazz secara standar tidak ada yang mengalahkan. 

Di tahun 2004, ketika Toyota juga turun di ajang balap mobil juga tak berkutik menghadapi Honda Jazz tim Honda Jakarta Center.

Hukum yang berlaku, tak ada tim yang mau mengalah dalam balapan. Apalagi tim pabrikan yang membawa nama brand seperti Honda maupun Toyota. 

Ayo taruhan, Alvin Bahar pakai Mugen nggak untuk ISSOM musin depan? (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik