Avila Bahar Selangkah Lagi Juara Honda Jazz Speed Challenge 2017

Senin, 23/10/2017 15:24 WIB

mobilinanews (Sentul) - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu berlaku pada Avila Bahar, pebalap 15 tahun yang baru saja menjuarai kelas Promotion Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) di Sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (23/10) kemarin.

Bahkan dengan kemenangannya itu, Avila memuncaki klasemen sementara sampai seri 5 kemarin. Sehingga tinggal selangkah lagi pebalap andalan tim Jakarta Racing ini menyabet juara umum 2017.

"Saya dengan Lutfi leading 4 poin. Ini berarti saya cukup finish kedua dengan asumsi Lutfi juara satu pada seri terakhir nanti, saya tetap juara umumnya," ujar Avila kepada mobilinanews. 

Avila yang masih tampak lugu ketika memberi keterangan, tentu senang dengan hasil ini. 

Apalagi pada balapan kemarin siswa kelas satu SMA Bakti Mulia Pondok Pinang Jakarta Selatan ini start dari posisi kedua. Posisi pertama ditempati Adrian Paruntu dan Muhammad Lutfi start dari posisi tiga.

"Saya tetap tenang meski start dari posisi kedua. Saya ingat nasihat papa (Alvin Bahar) jangan buru-buru gaspol di awal lomba karena ban belum panas. Di lap ke-6 saya baru bisa overtake Adrin yang saya pertahankan sampai finish," ungkap Avila.

Di akhir balapan, akhirnya Avila kesatu, Lutfi kedua dan Adrian Paruntu ketiga.

Yang menarik lagi, sebenarnya Avila baru ikut di kelas Honda Jazz ini pada seri kedua. Pasalnya, seri pertama masih turun dengan Honda Brio.

Wah, cepat betul progress Avila yaa. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!