Menggembirakan, Pebalap Dimas Ekky Finish Ke-11 Di Portimao

Selasa, 28/04/2015 06:56 WIB

mobilinanews.com (Portugal) – Hasil yang menggembirakan untuk penampilan perdana. Dimas Ekky Pratama, pebalap tim Astra Honda Team Asia itu berhasil finish di urutan ke 11 race 1 ajang CEV Repsol Moto2 seri 1 di Circuito do Algarve, Portimao, Portugal (26/4).

“Saya dari awal belajar agar bisa finish, pasalnya sirkuit di sini tricky banget. Banyak tanjakan dan turunan , selain itu juga blank corner. Sehingga saya harus bisa menguasai situasi itu,”  ungkap Dimas seusai lomba.

Di sisi lain, cuaca juga menjadi tantangan tersendiri. Saat warm up malah hujan turun. Sedangkan race 1 berlangsung setelah hujannya berhenti. Kondisi ini juga harus diantisipasi dengan baik oleh Dimas.

“Pagi hari sesi warm up kondisi sirkuit basah karena hujan. Saat race 1 merupakan  krusial karena dibanding dengan pebalap lain Dimas paling minim pengalaman. Tapi Dimas tetap semangat.  Finish posisi ke 11 dari 37 pebalap merupakan awal yang baik,” ujar  Anggono Iriawan, Manager Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendampingi  Dimas di Portimao.

Torehan Dimas lebih baik dari dua pebalap asal ASEAN yang juga berkiprah di event yang sama. Radam Rosli  (Malaysia) menyelesaikan balap pada posisi 16, sedangkan pebalap asal Indonesia lainnya, Ali Adrian terlempar dari 30 besar.

Pada balapan pembuka ini dimenangkan Edgar Pons dari Spanyol. Podium kedua juga direbut poebalap Spanyol lainnya, Xavi Vierga. Sedangketiga Steven Odendaal dari Rusia.

Di race kedua, Dimas Ekky mengalami technical problem clutch saat start.  Sehingga baru jalan setelah safety car. Sebelum red flag Dimas chrash posisi 29, namun Dimas aman.

“Banyak hal yang didapat oleh Dimas dan tim. Next round di Catalunya, Spanyol Juni. Mohon selalu doa dan dukungannya demi Merah Putih,” kata Anggono lagi.  

Keyword : honda-motor

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman