MotoGP 2017 Malaysia: Jika Dovi Minta, Marquez Mau Pol-Polan

Jum'at, 27/10/2017 13:34 WIB

mibilinanews (Kualalumpur): Sesi pertama latihan Jumat (27/10), Andrea Dovizioso panaskan situasi dengan laju tercepat, sementara Marc Marquez hanya tercepat kelima. Akankah Marquez bermain aman di Malaysia?

MM akui Sepang bukanlah trek favoritnya. Wajar kalau di sesi latihan tidak pol-polan macam biasanya.

Lain soal jika saat raceday Minggu (29/10)  nanti Dovi "memintanya" gaspol maka itu akan ia lakukan demi memastikan gelar 2017.

"Saya akan bermain sesuai kebutuhan, akan finish di urutan keberapa. Jika situasi menuntut, saya akan fight maksimum," ujar rider Honda yang sudah unggul 33 angka dari Dovi dan cukup finish di belakang Dovi untuk pastikan raih trofi 2017.

Maksud Marquez,  ritme pertarungannya akan sangat bergantung dimana posisi rivalnya saat balapan. Jika Dovi memimpin, maka mau tak mau ia harus lawan sekuatnya agar minimal finish P2, syukur bisa juara.

"Akan sulit melawan Dovi yang selalu tampil tanpa beban, namun saya juga sedang berada dalam posisi menguntungkan," tandas MM yang pastinya tak ingin menunggu kepastian gelar ditentukan pada seri terakhir, GP Valencia, bulan depan.

Dovi sendiri berusaha tak hiraukan posisi di klasemen. Ia hanya ingin menikmati dan memenangi  balapan seperti tahun lalu. Setelah itu lihat situasi ke seri berikutnya.

"Di Sepang ini segala kemungkinan bisa terjadi. Terpenting buat saya adalah tampil maksimal dan bawa poin sebanyaknya," tutur Dovi yang pastinya butuh bantuan rider Ducati lainnya untuk menghalangi Marquez ke podium.

Masalahnya, siapa yang bisa bendung Marquez? (andro)

TERKINI
NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Prestasinya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket