Hidup Sehat Ala Lea Kartika Indra

Selasa, 28/04/2015 14:46 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Senin sore 27 April 2015, mobilinanews berkunjung ke kantor pusat PT Ford Motor Indonesia (FMI) di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebuah karya seni Pop Art bergambar Lea Kartika Indra, Communications Director PT FMI telah tertata rapi di dalam sebuah bingkai dan siap diserahterimakan. Karya seni Pop Art merupakan bentuk apresiasi tim redaksi kami kepada 10 refleksi Kartini modern di industri otomotif, dan perempuan kelahiran Palembang ini merupakan satu di antaranya.

“Senang bisa mendapat penghargaan menarik ini dari mobilinanews. Saya jadi teringat karya seni dari China yang terpanjang di ruangan kerja saya. Nampaknya karya seni ini harus disandingkan. Terima kasih mobilinanews,” kata anggota Jalesenastri alias istri dari seorang perwira menengah Kolonel Angkatan Laut itu.

Ibu dari dua orang putri ini sedikit tersentak saat kami menyebut Jalesenastri. “Hahaha..., saya tidak pernah mengatakan hal itu, kecuali orang tahu sendiri.”

Sebagai pribadi, Lea dikenal sebagai pribadi yang sangat dinamis dan selalu positif. “Sebenarnya hidup kembali tujuan atau obyektif yang ingin kita capai. Kalau saya sederhana, hidup dibuat senang saja. Bukan berarti saya anti sedih. Itu manusiawi, asal jangan lama-lama,” kata perempuan yang punya hobi baca, menulis, masak, makan dan travelling.

Bicara soal menulis, Lea mengaku suka menulis dari kecil. Sayangnya karya tulisnya tidak tertata dengan rapi. Kalaupun ada banyak yang tersimpan dalam disket, alhasil jaman sekarang hampir tidak mungkin mendapat komputer yang menggunakan sistem disket. Padahal menurutnya, karya tulis banyak beraliran fiksi dengan kandungan empati cerita yang dalam.

“Ayah saya pernah berpesan, kalau kamu menulis, menulislah hal yang bisa membuat orang bisa merasakan dirinya ada dalam setiap ruang yang ada di dalam tulisan itu. Tapi sebelum itu, kamu sendiri sebagai penulis harus bisa berada di sana terlebih dahulu,” imbuh Lea.

Wuidih, dalem juga artinya, Bu...

mobilinanews pun semakin tertarik bertanya beberapa hal secara acak.

Mobilinanews (M): Apakah ibu termasuk pribadi yang religius?

Lea (L) : Sebagai seorang Katolik, saya merasa religius. Mungkin saya tidak ke gereja setiap hari Minggu, tapi saya termasuk orang yang suka membaca pertanda menuju kebaikan.

M: Apakah ibu menyekolahkan kedua putri ibu di sekolah internasional?

L: Saya menyekolahkan kedua putri saya di sekolah biasa. Anak itu harus diajarkan susah, biar bisa belajar hidup dan mandiri. Kalau di sekolah internasional, pas ditimpa kesusahan malah bingung mereka. 

M: Ibu disopirin atau menyetir sendiri?

L: Disopirin, karena di mobil pun saya bekerja. 

M: Menurut Ibu, bekerja itu rutinitas atau bagian dari diri sendiri?

L: Sebaiknya tentu bagian diri sendiri yang disenangi, jadi tidak gampang bosan dan stress. 

M: Apa stress healing yang suka ibu lakukan?

L: Memasak. 

M: Tol atau non tol?

L: Sudah setahun terakhir, saya dari rumah di Kelapa Gading menuju kantor lewat jalur non tol. Saya merasakan dua tahun terakhir, jalanan di Jakarta makin macet dan tidak karuan. Sungguh bahagia orang yang bisa bekerja dari rumahnya. 

Ibarat main catur, mobilinanews tertarik bertanya lebih banyak, namun suguhan makanan – makanan yang terhampar di meja kami seolah memanggil untuk disantap. Sesi pertanyaan pun usai, saatnya makan.

Terima kasih atas waktu dan jamuannya yah, Bu Lea...

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo