MotoGP 2017 Malaysia: Marquez Hormati Keputusan Lorenzo

Senin, 30/10/2017 07:59 WIB

mobilinanews (Sepang)  - Andai Jorge Lorenzo tak "melepas" kemenangan di.GP Malaysia, Minggu (29/10),  Marc Marquez sudah dinobatkan sebagai juara dunia 2017 karena unggul 26 poin atas Andrea Dovizioso dan membuat GP Valencia tinggal balapan pelengkap saja.

Marquez yang pol-polan membantu Lorenzo jadi juara dunia 2015 dengan  menghalangi Valentino Rossi mengaku tak tahu dan tak mau tahu apakah Lorenzo jalankan team order untuk untungkan Dovi atau murni karena kesalahan melebar di tikungan 15.

"Jika bergabung dalam sebuah tim, Anda adalah seorang profesioanl. Saya tak tahu apakah ada team order secara lamgsung atau tidak, tapi saya percaya Lorenzo paham betul apa yang harus ia lakukan," katanya.

Marquez sendiri mengaku ini.balapan tersulit baginya karena motornya banyak mlintir. Melihat kecepatan dua Ducati, ia pun ubah taktik dengan main aman saja..

Tak mau ambil resiko, apalagi melawan Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang musim ini beberapa kali menyenggol pebalap lainnya.

"Jika saya jatuh maka selisih poin ke.Valencia tinggal 8. Jadi, saya putuskan sekadar finish dengan keuntungan 21 poin ke Valencia." 

Ia mengaku rada stres menunggu panjangnya waktu menuju Valencia. Hal seperti ini ia rasakan pada musim 2013.

"Belum ada yang pasti sampai balapan selesai. Ada waktu dua pekan, saya akan gunakan untuk rileks dan bersiap maksimal seperti biasanya. Yang pasti, mentalitas bertarung saya tak akan berubah."

Jika Dovi gagal juara di Valencia maka Matquez resmi jadi juara dunia 2017 tanpa dipengaruhi posisi finishnya.

Jika Dovi juara maka joki kesayangan Honda ini hanya butuh finish P11. Terlihat mudah, tapi akan sulit jika terbebani, apalagi stres.

Itulah yang ingin Marquez hindari dengan rileks dalam beberapa hari ke depan. (andro)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060