Peningkatan Kualitas Berkelanjutan Berujung Kepuasan Konsumen

Selasa, 31/10/2017 04:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mendiang Steve Jobs pernah mengemukakan sebuah kutipan bijak, “Get closer than ever to your customers. So close that you tell them what they need well before they realize it themselves.” atau kira-kira artinya, “Teruslah mendekat ke konsumen produk Anda, sehingga Anda dapat mengemukakan apa kebutuhan mereka sebelum mereka menyadarinya.” 

Urusan pendekatan berkelanjutan kepada konsumen ini pulalah yang nampak menjadi salah satu kunci Toyota untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, termasuk di Indonesia. “Sudah menjadi komitmen Toyota untuk dapat menghadirkan mobil-mobil dengan kualitas yang senantiasa disempurnakan secara berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan konsumen atau pasar. Tidak terkecuali di Indonesia, dimana segmen MPV masih menjadi pilihan utama dengan karakternya yang sesuai kebutuhan konsumen serta fitur-fitur yang semakin fungsional bagi seluruh penumpang,” kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor. 

Menyikapi tumbuhnya kelas menengah baru di Indonesia yang menginginkan mobil baru dengan desain modern, fitur terlengkap di kelasnya, interior yang lega untuk seluruh penumpang, nyaman saat perjalanan, efisien dalam bahan bakar, fitur keselamatan terlengkap di kelasnya, hingga harga yang terjangkau bagi banyak konsumen, PT Toyota Astra Motor memperkenalkan Toyota Calya sebagai sebuah kejutan baru untuk masyarakat Indonesia pada 2016 lalu. 

“Toyota Calya hadir di segmen entry MPV dengan target konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat agar lebih nyaman serta lebih terlindungi selama perjalanan,” imbuh Rouli. 

Hadir dengan empat pilihan tipe yaitu 1.2 E M/T, 1.2 E A/T, 1.2 G M/T, serta 1.2 G A/T, Toyota Calya dibekali salah satu generasi mesin terbaru Toyota dengan seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc yang compact dan ringan dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga memberikan performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal. 

Mesin ini juga mampu mereduksi getaran mesin dan menghadirkan suara yang halus dari mesin, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman untuk seluruh penumpang baik untuk perjalanan dekat  maupun jauh. Untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda depan, Toyota Calya dibekali transmisi otomatis 4-speed yang halus serta transmisi manual 5-speed yang responsif. 

“Saya sangat puas memiliki Toyota Calya karena memenuhi kebutuhan berkendara, khususnya di dalam kota, dengan harganya yang terjangkau. Saya sering sekali terjebak di parkiran yang sempit di daerah perbelanjaan yang padat, dengan toyota Calya saya tidak pernah lagi mengalami kesulitan keluar dan masuk ke parkiran yang sangat sempit. Kabinnya juga luas dan konsumsi BBMnya irit,” kata Nico Hartono, seorang wiraswasta muda yang berdomisili di Jakarta Barat. (Derry Journey)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas