MotoGP 2017: Rossi Frustasi dengan Performa Motor Yamaha Saat Hujan

Selasa, 31/10/2017 15:59 WIB

mobilinanews (Sepang) - Rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengakui dirinya sedikit kesulitan mengendarai motor Yamaha saat balapan di lintasan basah. 

Di sesi latihan bebas Jumat, sirkuit Sepang diguyur hujan dan Rossi pun mengalami sedikit masalah. Lalu di hari Sabtu saat kualifikasi, catatan waktu Rossi jauh lebih baik dan dirinya cukup optimis menatap sesi race. Berlanjut hari Minggu, kekhawatiran Rossi pun terjadi, hujan lebat membasahi trek Sepang. 

"Saya cukup khawatir saat hujan turun karena di hari Jumat saat lintasan basah kami mendapat masalah. Saat race kendala yang saya rasakan sama, saya tidak memiliki grip dan sangat sulit mengendarai motor ini di trek basah dan juga sangat berbahaya," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.  

Rossi menambahkan dirinya juga tidak ingin ambil resiko jika tidak terlalu memaksa. "Jika saya sedikit saja memaksa maka saya akan terjatuh seperti di Motegi," sambungnya. 

"Tapi faktanya cuaca hujan dan anda harus siap dengan semua kondisi. Saya berharap performa motor lebih baik dibandingkan motegi, tapi sama saja. Motor sangat sulit dikendarai," beber Rossi. 

Di sesi race MotoGP Sepang, yang digelar Minggu (29/10) kemarin, Rossi sendiri hanya mampu menempati menyentuh garis finish di urutan ke-7. Sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales di urutan 9. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!