Rizal Sungkar dan Mago Sarwono Kuasai Kejurnas Sprint Rally dan Rally di Sidrap 2017

Selasa, 31/10/2017 19:25 WIB

mobilinanews (Sidrap)  – Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2017 putaran 2 dan Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran 6 yang berlangsung di Sidrap, Sulawesi Selatan pada Sabtu (28/10) dan Minggu (29/10) didominasi  pereli-pereli papan atas Tanah Air.

Setidaknya ada beberapa nama besar seperti Rizal Sungkar, Subhan Aksa, Sadikin Aksa, Ryan Nirwan, Mago Sarwono, hingga Eddy WS.

Dalam perlombaan yang didukung penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut, pereli Mago Sarwono bersama navigator Arianto Sjarief berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang rally, diikuti Subhan Aksa dan navigator Hade Mboi di posisi kedua dan Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto di urutan ketiga. Persaingan di antara Mago dan Subhan selama 11 special stage (SS) berlangsung sangat ketat.

Pada 7 SS pertama, Mago berhasil mencatatkan waktu terbaik mengungguli Subhan, namun di SS ke 8 hingga ke 11, giliran Subhan yang balik unggul atas Mago. Namun sayang, perolehan Subhan tersebut belum bisa membuatnya mengalahkan Mago di peringkat pertama.

Sementara itu, dari ajang sprint rally, pereli Rizal Sungkar mengulang kesuksesan putaran sebelumnya dengan kembali menjadi juara pertama. Rizal bersama navigatornya Edwin Nasution berhasil memuncaki podium, diikuti Mago Sarwono dengan navigator Arianto Sjarief di posisi kedua dan Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto di tempat ketiga.

Bukan hal yang mudah bagi Rizal untuk mendapatkan podium ini, karena dari total 3 SS yang dijalani, ia harus mengakui keunggulan Mago di SS kedua.

Namun di SS terakhir, Rizal kembali membalikkan keadaan dan berhak atas juara pertama. Sementara Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, yang juga ikut di ajang sprint rally, berhasil finis di posisi kelima.

Kejurnas Rally dan Sprint Rally akhir pekan kemarin juga dilangsungkan bersama dengan acara otomotif lainnya, yaitu Pekan Otomotif Sidrap yang menampilkan pameran mobil dan motor, balap sepeda motor, touring motor trail, serta beberapa kejuaraan hobi otomotif lainnya yang digelar di Sirkuit RMS Land dan diprakarsai langsung oleh Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse. (budsan)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5