Wow, Syarat Jadi Ketum IMI Sumbar Wajib Kontribusi Rp 75 Juta dan Siapkan Sekretariat!

Selasa, 07/11/2017 11:11 WIB

mobilinanews (Padang) - Batas waktu pendaftaran Bakal Calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat berakhir Sabtu (4/11). Salah satu kandidat, Defri Nasli melengkapi semua persyaratan yang harus dipenuhi Bakal Calon Ketua IMI Sumbar periode 2017-2021.

Ada 17 syarat tertulis dalam Peraturan yang dibuat Tim Penjaringan. Sebagian besar sama dengan persyaratan IMI provinsi lain. Tiga diantaranya yang beda yaitu, bersedia menyediakan sekretariat, memberikan uang kontribusi sebesar Rp.75 juta tunai dan formulir pendaftaran diantar langsung Bakal Calon ke sekretariat IMI Sumbar di Jalan Samudra, Pantai Padang.

"Saya antarkan langsung formulir pendaftaran beserta semua persyaratan, artinya tidak diwakilkan," ungkap Defri Nasli yang sehari-hari dikenal sebagai Notaris. Lelaki berusia 36 tahun ini memang tak asing lagi. Dia adalah pelaku langsung otomotif di Ranah Minang.

"Saya mulai dari pebalap motor tahun 1998 sampai gantung helm 2007. Lalu 2008 mengarah jadi event organizer otomotif dengan nama DaBoy Club. Dua tahun kemudian berdiri Denas Racing Management sebagai promotor balap motor. Setelah itu, 2012 berkibar Denas Racing Team," beber Defri Nasli alias Da Boy.

Tim balap Denas mengikuti rangkaian Kejurnas Motorprix di Region 1 Sumatera. "Karena pelaku, jadi tahu plus minus IMI Sumbar. Kekurangan itulah yang akan diperbaiki. Kelebihannya ditingkatkan lagi," janji Defri yang menyerahkan Surat Dukungan Klub 2/3 dari yang terdaftar.

Visinya, merajut kebersamaan insan otomotif untuk menjadikan IMI Sumbar sebagai organisasi pembinaan prestasi, promosi, pariwisata, serta pelopor program ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Sedangkan misi ada 8 yang diusung Defri Nasli, diantaranya penataan organisasi yang kokoh, bersinergi dengan Korwil, menjalin kerjasama dengan instansi terkait, mengembangkan iven bertaraf nasional dan internasional, serta mengembangkan kegiatan hobbies dan bakti sosial.

"Visi dan misi itu gabungan dari klub-klub pendukung. Harapannya IMI Sumbar bisa menjadi ikon di Sumatera bahkan Indonesia. Apalagi di Sumbar banyak atlet balap dari berbagai cabang otomotif," beber Da Boy.

Yaps! Musyawarah Provinsi IMI Sumbar telah diplot pada Kamis, 9 November di Bukittinggi. Total ada 71 klub yang memiliki Hak Suara. Siapakah yang akan menggantikan Irwan Afriadi, Ketua IMI Sumbar Periode 2012-2016?

Tunggu tanggal mainnya! (BangVe)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060