Mission Possible Dadan Pohang di Seri Penentuan Kejurnas Speed Offroad 2017 Paramount

Rabu, 08/11/2017 17:14 WIB

mobilinanews (Serpong) – Pebalap andalan tim HRVRT BMB Motorsport, Dadan Pohang membawa misi ganda pada seri pamungkas Kejurnas Speed Offroad di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang 11-12 November besok.

Yakni, menuntaskan tugas menjadi juara nasional Group 4. “Itu tugas utama yang dibebankan kepada saya. Apalagi, saya memang memimpin di kelas ini dengan perolehan 70 poin,” ujar Pohang kepada mobilinanews.

Di kelas ini, offroader asal Bandung ini dikuntit Gustian (61), Eko Luriyanto (50) dan TB Deyang (45). Dari empat seri yang telah dilangsungkan, Pohang mencetak 2 kali juara 1, sekali juara dua dan sekali nggak finish.

 

“Persiapan yang pasti sebaik mungkin buat final round. Pengecekan mulai dari mesin, kaki-kaki, steering system, gardan dibongkar semua untuk melihat kondisi terakhir seri 4. Sifatnya hanya direfresh sih,” terang Pohang yang menunggui jeep Cherokee-nya diprepare di bengkel Arief "Surip" Indiarto.

Karena selisih poinnya yang tipis itu, Pohang tak mau jumawa. “Mereka semua bagus. Apalagi dengan Gustian hanya beda 9 poin. Mohon doanya aja, semoga diberi kelancaran dan hasil maksimal ya om,” pinta Pohang.

Sedangkan di kejuaraan tim, Pohang bersama TB Deyang dan 2 pebalap lainnya yang membela bendera BMB Motorsport juga memimpin dengan 41 poin. Dikuntit BJM CGRT (37), BBG AHSRT (25), Pertamax Motorsport (25) dan JF Motorsport (22).

“Ini juga tugas menantang. Manajemen tim masih akan menentukan 2 pebalap lagi pada Jumat (10/11) lusa. Seperti diketahui, regulasinya 2 pebalap harus tetap sedangkan 2 pebalap lainnya boleh berganti pada setiap seri,” ungkap Boy Marta Dinata, manajer tim HRVRT BMB Motorsport.

Kabarnya, untuk mengamankan juara tim 2017, sengaja TB Adhi turun kelas G4.2 dengan menggeber jeep Cherokee. Sebelumnya, offroader elite Indonesia ini turun di kelas FFA dengan mobil tubular.

Wuih, keren juga nih strategi tim HRVRT BMB Motorsport...(budsan)     

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman