Frans Tanujaya Sambut Baik Lahirnya Asosiasi Pebalap

Kamis, 30/04/2015 23:37 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) –Terkait rencana pembentukan asosiasi balap motor Indonesia , yang digagas para pelaku balap seperti tim dan pebalap, disambut baik  IMI (Ikatan Motor Indonesia).

“Kami menyambut baik rencana terbentuknya asosisasi balap motor Indonesia. Melalui asosisasi itu, kami bisa bersinergi tentang masalah regulasi dan hal lainnya kepada para pelaku balap,” ujar  Frans Tanujaya, Ketua Biro Olahraga Roda Dua PP IMI kepada mobilinanews.

Frans menambahkan, sama hal dengan APM (Agen Pemegang Merek) yang memiliki asosiasi, yang terdaftar di PP IMI. Dengan adanya asosiasi nantinya tim dan pebalap akan bisa dilibatkan dan duduk bareng membahas tentang balap di Indonesia.

“Jika selama ini terkesan kami tidak melibatkan komunitas balap, karena bingung siapa yang harus diajak.  Kalau  perseorangan, nanti yang lain ada yang tidak setuju justru malah timbul lagi masalah. Nah, kalau ada asosiasi, jadi mereka ini jelas, apa yang ingin mereka suarakan,” tambahnya.

Toh tidak asal membentuk asosiasi.  Frans yang mantan crosser nasional ini ingin bentuk asosiasinya harus jelas, tujuan harus jelas dilengkapi dengan AD/ART. “Yang jelas, harus didaftarkan ke PP IMI melalui bidang organisasiI. Jika itu dilakukan,  IMI tentunya akan menyambut baik adanya asosiasi pebalap dan tim balap,” terang Frans.

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali