Jonfis: Pasar Hatchback Menurun, Tapi Konsumen Honda Tetap Loyal

Kamis, 09/11/2017 18:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui penjualan di Honda di segmen Hatchback sedikit menurun dibanding tahun lalu. 

Menurut Jonfis ada beberapa faktor penyebab penurunan penjualan mobil hatchback. "Pasar hatchback turun sekitar 12 persen dibandingkan tahun lalu, itu dikarenakan memang tren kebutuhan konsumen melebar. Ada yang ke LMPV ada yang ke SUV, ya pilihannya banyak," ujar Jonfis saat ditemui di acara Honda Jazz/Brio Tuning Contest yang berlangsung di Mal Taman Anggrek, Kamis (9/11).

Meski demikian, hal itu tidak menjadi masalah bagi Honda. Pasalnya konsumen Hatchback Honda termasuk kategori konsumen yang loyal. "Ini yang penting, konsumen kita khususnya pengguna hatchback tetap di Honda. Misal yang dulunya pakai Jazz lalu upgrade ke HRV," lanjutnya. 

Jonfis juga menambahkan bahwa untuk di Indonesia, pasar mobil hatchback tertinggi masih didominasi kota-kota besar. "Untuk penjualan hatchback khususnya Jazz dan Brio yang itu yang besar di Jakarta, Surabaya, dan Makasar," tutupnya. (adr)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki