Lorenzo: Saya Akan Membantu Dovi, Tapi Sulit

Jum'at, 10/11/2017 14:28 WIB

motorinanews (Spanyol) - Rider Ducati, Jorge Lorenzo menegaskan dirinya bakal dengan senang hati membantu rekan setimnya Andrea Dovizioso untuk meraih kemenangan di MotoGP seri terakhir di Valencia yang akan berlangsung pada tanggal 12 November pekan ini.

Namun demkian Jorge mengaku sangat sulit karena situasi yang ada lebih berpihak pada Marquez. Dovi tertinggal 21 angka dari Marquez sehingga andaipun Jorge bisa berada di depan tetap saja posisi 10 besar bagi Marquez sudah lebih dari cukup untuk mengantarkannya sebagai juara dunia.

"Ini sangat sulit dilakukan karena kondisi jauh lebih menguntungkan Marquez. Tapi tentu saja saya akan pastikan jika motor saya bisa bersaing untuk memenangkan balapan. Saya akan mengerti harus bagaimana, tapi sangat sulit," ujar Lorenzo.

Sementara itu, sirkuit Valencia juga diklaim Lorenzo sebagai salah satu trek yang cocok dengan karakter Ducati dan juga cocok dengan gaya balapnya.

Lorenzo jelas punya kesempatan untuk menutup musim 2017 dengan kemenangan di Valencia mengingat rider asal Spanyol tersebut punya catatan positif di Valencia.

"Saya pikir motor kami akan tampil bagus di disini. Saya punya memori hebat di sirkuit ini, khususnya di kelas MotoGP. Sejak di MotoGP saya menang di Valencia tahun 2010, 2013, 2015, dan tahun lalu (2016)," lanjut Marquez. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas