Good Bye Sirkuit Paramount, Genta Auto & Sport Sudah Kantongi Alternatif Baru

Minggu, 12/11/2017 22:31 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang akhirnya menjadi venue penutup gelaran Kejurnas Speed Offroad bertajuk Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2017 pada Minggu (12/11). 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, event ini merupakan balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Paramount Land, pasalnya lahan yang sejak beberapa tahun terakhir populer sebagai arena pertarungan para offroader terbaik nasional bakal dibangun menjadi area komersial. 

Maka dari itu, pihak penyelenggara Speed Offroad sudah mulai melakukan survey untuk mencari opsi lain sebagai venue baru sirkuit Speed Offroad tahun 2018 mendatang. 

Tjahyadi Gunawan, dari Genta Auto and Sport menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya sudah memiliki beberapa alternatif. 

"Sudah ada 3 opsi yang ditawarkan ke kita. Tapi untuk menentukan trek yang akan dipakai, berdasarkan pengalaman kita akan melihat dan mempertimbangkan fasilitas pendukung seperti hotel dan segala sesuatunya," ungkap Tjayhadi Gunawan, Minggu (12/11). 

Ia menambahkan dari  tiga opsi tersebut masih berlokasi di area BSD, Serpong dan satu lokasi di Tangerang. Namun demikian, Tjahyadi Gunawan belum bisa memberi kepastian lokasi mana yang akan dipakai. 

"Hal lain yang harus kita pertimbangkan dalam mencari sirkuit adalah yang mudah untuk mendapatkan mata air karena tahun depan kita rencananya bikin beberapa sumur sehingga saat jeda antar kelas itu kita masih bisa siram lintasannya. Kalau disini kan debu nya luar biasa sekali," bebernya. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo