Pesona Yang Makin Memukau

Rabu, 15/11/2017 05:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pasar mobil keluarga di Indonesia masih senantiasa terjaga paling digemari masyarakat tanah air, bahkan untuk segmen menengah ke atas. 

Hal ini pulalah yang dibuktikan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia melalui produk andalannya, Hyundai H-1. Sejak awal kehadirannya hingga kini, mobil keluarga untuk segmen menengah atas ini terus konsisten menjadi produk Hyundai yang paling digemari konsumen. 

Di ajang pameran GIIAS 2017 pada bulan Agustus lalu misalnya pada saat PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan versi minor change dari New Hyundai H-1, atensi pengunjung paling tinggi. 

“Respon pengunjung GIIAS 2017 yang tinggi menyambut kehadiran New Hyundai H-1 mendorong kami untuk melakukan tata ulang komposisi layout kendaraanyang dipamerkan di GIIAS 2017. Dari awalnya ditempatkan di bagian tengah didorong ke bagian paling depan booth. Hal ini untuk lebih mempermudah bagi para pengunjung untuk mengeksplor lebih jauh keunggulan New Hyundai H-1,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia. 

Pilihan Mesin

Hyundai H-1 hadir dalam dua pilihan mesin yaitu mesin diesel modern CRDi-VGT 2.5 bertenaga 170ps/3.800 rpm dan torsi 40 kg.m/2.000-2.500 rpm, serta tipe mesin bensinTheta II 2.4 MPI bertenaga 175ps/6.000 rpm dan torsi 23.2 kg.m/4.200 rpm. Untuk Hyundai H-1 versi mesin CRDi-VGT menggunakan sistem transmisi shiftronic 5-percepatan.  

Kendaraan Resmi Piala Eropa 

Tahukah Anda jika Hyundai H-1 merupakan salah satu kendaraan resmi Hyundai yang digunakan pada penyelenggaraan Piala Eropa 2016? Sebelumnya pada Piala Eropa 2012 Hyundai H-1 juga telah digunakan sebagai kendaraan resmi bersama kendaraan produksi Hyundai yang lain seperti Equus, Genesis, Santa Fe, Tucson dan Sonata. 

Sebagai produk kendaraan keluarga di segmen premium yang juga dipasarkan di Eropa, faktor keamanan dan keselamatan Hyundai H-1 telah melalui uji crash test.  Euro NCAP, lembaga pengujian crash test untuk pasar Eropa telah memberikan sertifikasi keselamatan 3-Bintang untuk Hyundai H-1, karena dinilai dapat memberikan standar proteksi keselamatan untuk para penumpangnya. 

Kualitas standar keamanan Hyundai H-1 juga telah mendapat sertifikasi dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia yang memberikan rating crash test 4-Bintang. Di pasar Australia, Hyundai H-1 dipasarkan dengan nama Hyundai iLoad. 

First Drive Impression

Di awal tahun 2017 ini, saya sempat merasakan sensasi mengendarai Hyundai H-1 CRDi-VGT Royale Limited yang merupakan varian tertinggi. 

Impresi awal saat mengemudikan adalah fitur EEV (Eagle’s Eye View) yang sempat mendapat penghargaan dari prinsipal Hyundai Motor Company. Fitur EEV dilengkapi empat buah kamera, dua di depan dan dua di belakang. Fungsinya untuk memantau kondisi sekeliling kendaraan, khususnya saat parkir atau melintasi jalur sempit/padat. 

Cara mengoperasinya pun mudah, tinggal pencet tanda arah “kiri” atau “kanan” di head unit untuk memantau sisi depan kanan atau kiri. Sementara untuk mengaktifkan kamera belakang, tinggal pindahkan posisi tuas transmisi ke posisi “R” (mundur) dengan prinsip kerja yang sama memencet tanda arah “kiri” atau “kanan” di head unit. Selebihnya pengemudi tinggal memantau kondisi sekeliling melalui head unit. 

Duduk sebagai penumpang di baris kedua, kenyamanan langsung ditemukan pada captain atau individual seat yang sangat menekankan layanan first class di pesawat. Kursi baris kedua juga telah dilengkapi dua fitur tombol elektrik untuk mengatur posisi sandaran punggung serta betis tentu sangat nyaman dan membantu kenyamanan sepanjang perjalanan. 

Selain bisa mengatur sendiri fitur pengatur AC sendiri untuk kabin belakang, kenyamanan penumpang juga makin terasa dengan adanya fitur tivi berukuran 10-inchi di langit-langit kabin (roof mounted monitor). Penumpang bisa puas-puasin nonton koleksi DVD terbaru sepanjang perjalanan. 

Saat turun dari mobil menggunakan akses sebelah kiri, penumpang di baris kedua dan ketiga tidak perlu repot-repot terus memegang tuas terus menerus. Cukup pegang sebentar baik buka dan tutup, karena telah dilengkapi dengan fitur pintu elektrik (electric door).

Saya pun dipaksa mengubah persepsi awal yang ngebayangin nyetir mobil segede ini repot ternyata keliru. Saya beberapa kali mencoba melakukan putaran di radius lingkaran yang sama berulang-ulang, hasilnya mobil bisa muter-muter dengan mudah dengan radius putar yang hanya 5,6 meter. 

Dukungan teknologi mesin diesel modern CRDi-VGT membuat kinerja mesin jadi lebih handal dan lebih efisien dalam konsumsi BBM dibanding versi sebelumnya. 

Jika Anda menginginkan mobil keluarga yang sangat lapang untuk keluarga, dengan standar keamanan yang sudah terbukti di Eropa (Euro NCAP), mudah dikendarai, kaya fitur kenyamanan, serta harganya relatif lebih terjangkau dibanding para kompetitor, Hyundai H-1 CRDi-VGT Royale Limited patut dikedepankan sebagai pertimbangan. 

Oh iya, jika Anda tertarik membeli dan memiliki mobil keluarga mewah dari Hyundai, inilah waktu yang tepat. Pasalnya PT Hyundai Mobil Indonesia tengah mengadakan  program promo spektakuler bertema “Hyundai Open Treasure” untuk semua tipe. 

Bentuk kemudahan yang ditawarkan di antaranya bunga 0%, tenor hingga 83 bulan, gratis kaca film eksklusif, gratis asuransi all-risk, dan gratis anti karat. 

Khusus buat peminat mobil keluarga terlaris dari Hyundai yaitu H-1 ada paket uang muka mulai Rp 75,8 juta atau angsuran Rp 6,5 juta. Mobil keluarga untuk segmen menengah ke atas ini telah dirakit ulang (CKD) di pabrik Hyundai Indonesia Motor di Bekasi  dengan standar yang ketat dan diaudit setiap enam bulan sekali oleh pihak prinsipal Hyundai Motor Company, serta telah diekspor ke pasar Thailand, Butan dan Brunei Darussalam. 

Tertarik? Silakan kunjungi dealer Hyundai terdekat di kota Anda. Atau silakan kunjungi situs resmi http://h1.hyundaimobil.co.id/ untuk mengetahui info lebih detail. (Derry Journey)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan