Kelebihan Eksterior dan Interior Toyota Agya

Rabu, 15/11/2017 14:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Penampilan atau desain eksterior mobil yang stylish, ruang interior kabin mobil yang nyaman dan menghibur, serta fitur yang kaya harus diakui kini bukan hanya kebutuhan konsumen di kalangan menengah ke atas saja. 

Seiring naiknya populasi kalangan kelas menengah baru di Indonesia yang berdaya beli sejak tahun 2010, di antaranya ditandai dengan Pendapatan Per Kapita di atas US$3.000 yang juga menjadi pertanda era motorisasi, kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia pun meningkat khususnya dari pengguna roda dua atau mobil seken ke mobil baru yang lebih nyaman dan aman namun harga belinya tetap terjangkau. 

Potensi market ini pulalah yang disikapi secara berkelanjutan oleh Toyota. Di tahun 2013, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan entry hatchback Agya yang mendapat respon positif masyarakat khususnya di kalangan pembeli pemula mobil baru, dimana Toyota Agya telah membukukan penjualan hingga 218.255 unit Oktober 2017. 

Pada April 2017, TAM pun semakin memanjakan para peminat kendaraan di segmen entry hatchback ini dengan memperkenalkan New Agya yang semakin stylish, lebih banyak pilihan tipe dan mesin yang bertenaga namun lebih efisien dalam konsumsi BBM. 

“Mengusung tema Have Fun Go Max sebagai tema desain, penampilan New Agya tidak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan namun sekaligus juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota ini,” kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT TAM. 

Eksterior turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan New Agya yang makin stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern. 

Desain grille mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish

Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint  yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Selain itu, terdapat Semi Bucket Seat yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang. 

Untuk lebih memudahkan dalam mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern. 

Mobil entry hatchback terbaru dari Toyota kini juga didukung dengan mesin berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc. 

Penggunaan mesin 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS, meningkat dibandingkan mesin sebelumnya yang memiliki tenaga 65,3 PS. 

Sementara New Agya dengan mesin 1.200cc dual VVT-i dengan tenaga maksimal 88 PS akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah. (Derry Journey)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas