Akibat Perampokan di Brazil, FIA & F1 Bahas Serius Masalah Keamanan

Rabu, 15/11/2017 23:11 WIB

mobilinanews - Pihak penyelenggara F1 bersama FIA akhirnya menanggapi serius kasus perampokan kru Mercedes jelang race F1 Grand Prix Brazil akhir pekan kemarin. 

Insiden yang mencoreng citra balapan F1 ini membuat FIA dan penyelenggara F1 bakal menggelar pertemuan untuk membahas jaminan keamanan pada tanggal 6 Desember mendatang. 

"Menyusul isu keamanan yang terjadi akhir pekan kemarin di GP Brazil, FIA dan Formula 1 akan melakukan diskusi di World Motor Sport Council. Hal yang akan dibahas antara lain menemukan cara efektif dalam prosedur keamanan yang bisa diterapkan di setiap gelaran F1 di negara manapun," jelas keterangan resmi FIA. 

"Jaminan keamanan bisa dilakukan dengan upaya yang kooperatif dan FIA menegaskan akan mencari cara untuk memberikan rasa aman kepada semua stakeholder F1 dan bahkan untuk semua orang yang ingin menonton F1 secara langsung," sambung pernyataan FIA. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bus yang membawa anggota tim Mercedes dirampok oleh sekelompok orang yang membawa senjata pada Jumat malam. Sejumlah barang berharga yang dibawa oleh kru Mercedes digondol oleh para perampok. 

Atas kejadian ini, jadwal tes resmi ban Pirelli bersama tim McLaren yang harusnya digelar Rabu (15/11) dan Kamis (16/11) juga dibatalkan. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik