MotoGP: Stoner Yakin Bisa Kalahkan Marquez

Jum'at, 17/11/2017 11:45 WIB

mobilinanews (Australia) - Saat Casey Stoner gantung helm pada akhir 2012, Repsol Honda merekrut Marc Marquez sebagai penggantinya. Si Marquez pun menggondol juara dunia musim 2013, 2014, 2016, dan 2017. 

Banyak fans penasaran, andai tak pensiun di usia 27 tahun, bisakah Stoner menaklukkan Marquez? Juara dunia 2007 (bersama Ducati) dan 2011 (Honda) itu kini menjawab setelah lama diam saja.

"Saya sudah kalahkan Valentino (Rossi),  Jorge (Lorenzo) dan Andrea (Dovizioso) dan mereka beberapa.kali mengalahkan Marc. Jadi, saya bisa juga mengalahkannya. Seperti Dovi musim ini, pastinya saya juga ikut perburuan gelar," katanya saat interview eksklusif di media Italia, Gazetta dello Sport.

Sayang, Stoner sama sekali tak niat mebuktikan hal itu meski masih kencang dalam usia 32 tahun. Sebagai tester Ducati, catatan waktunya masih bersaing dengan rider papan atas.

"Saya hanya seorang test rider dan menikmati kehidupan saat ini. Sudah balapan sejak umur 4 tahun dan tak ada lagi yang perlu saya kejar."
Itu sekaligus penegasan ia tak bakal tampil regular lagi. Memilih habiskan waktu.bersama anak dan bini cantiknya, menurutnya adalah momen paling membahagiakan.

"Sekarang kami sibuk menyiapkan motor 2018.  Bagaimana status seterusnya bergantung pada performa motor ini," tegas Stoner yang ikut membangun GP17 yang mengantar sukses Dovi tahun ini.

Diadu ulang dengan Rosssanga musuh besar, ia tak tertarik. Mmenjajal Marquez pun ogah meski kesempatan masih ada. Ya, Stoner memilih bersama keluarga saja. (andro)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali