Batam Fun Race Karting 2017 : Solo Selalu Punya Potensi

Sabtu, 18/11/2017 20:37 WIB

mobilinanews (Batam) - Baru pertama kali turun di kejuaraan di luar track rental, dua pebalap yang selama ini mengikuti racing school di OSR TKM Solo, Mohammas Shofin dan Edrico Kenji sempat membuat kejutan di Batam Fun Race Karting, Sabtu (18/11).

Di babak QTT,  Shofin menduduki peringkat kedua di bawah Kimi Rae dengan catatan waktu yang sama 45.2.

Dan juga Edrico yang baru 3 bulan ini mengikuti pelatihan di OSR yang bermarkas di TKM gokart HTC Solo menduduki peringkat ke-7.

Kembali ke Shofin, di heat 1 yang start dari posisi ke 2 langsung menyodok begitu lampu start hijau menyala dan sempat memimpin 3 lap sebelum diambil alih oleh Calvin Wibowo.

Memasuki lap ke 6 di tikungan pertama, Shofin yang sebelumnya tidak diperhitungkan mengambil dari sisi luar Calvin dan terjadilah benturan yang mengakibatkan Shofin keluar dari lintasan. Sehingga ia melorot ke urutan 7. 

Di lap berikutnya,  giliran Aditya Wibowo dan Kanaka Gusasi yang mengalami crash dan harus melorot ke posisi terakhir.

Di kelas Mini Rok ini akhirnya Calvin dari tim Gandasari finish ke 1, Keanan Rito Sini ke 2,  Kimi Rae ke 3 dan Edrico ke 4 sedangkan Shofin ke 5.

"Bagaimana pun kedua pebalap didikan OSR ini sudah membuktikan bukan cuma sebagai penggembira. Semoga besok di heat 2 mereka bisa lebih bagus lagi," ujar Yongliek Santoso, founder tim TKM Racing tempat 2 pegokart cilik Solo itu bernaung. (budsan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo