Ternyata, Aturan Baru F1 Untuk Mengundang Banyak Tim Baru

Sabtu, 18/11/2017 22:41 WIB

mobilinanews - Pemegang hak komersial F1, yaitu Liberty Media menjelaskan bahwa regulasi baru F1 pada tahun 2021 mendatang bertujuan untuk mendatangkan banyak tim agar tampil di F1. 

Dari beragam regulasi tersebut, aturan soal mesin baru juga mendapat perhatian khusus dari tim-tim besar seperti Ferrari hingga Red Bull. 

"Saya pikir hal paling penting yang harus kami lakukan adalah membuat ini menjadi sebuah bisnis agar semakin banyak tim yang tampil," ujar Chase Carey, bos Liberty Media. 

Oleh karena itu Carey tengah merumuskan agar regulasi F1 secara keseluruhan bisa memangkas biaya yang selama ini diklaim terlalu besar. 

"Maka dari itu kami mengejar perkiraan biaya dan mesin yang masih akan memiliki perbedaan di mobil. Masing-masing mobil memiliki keunikan, tapi persaingannya akan seimbang dan faktor efisiensi bisa diprediksi," papar Carey. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!