Lahap 100 Lap di Bahrain, Alonso Makin Penasaran dengan Balapan Endurance

Senin, 20/11/2017 16:44 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Pemegang dua gelar juara dunia F1, Fernando Alonso melahap lebih dari 100 lap saat menjalani tes di FIA World Endurance Championship (WEC) bersama tim Toyota. 

Mengendarai mobil Toyota LMP1 di Sirkuit Bahrain, Alonso total menghabiskan sebanyak 113 lap. Adapun catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 43.013 detik. 

Menurut, Direktur Teknis Toyota Motorsport, Pascal Vasselon menjelaskan belum menuntut Alonso untuk menjadi yang tercepat. 

"Tidak ada trophy yang diperebutkan hari ini. Kami melakukan pekerjaan lebih bersama Alonso agar dia semakin familiar," ujar Vasselon. 

Alonso sendiri mengaku cukup puas dengan hasil tes yang ia jalani. "Ini hari yang menyenangkan, saya pikir tes dengan LMP1 selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk semua pebalap," kata Alonso. 

"Tentunya akan sangat menyenangkan jika akan balapan di Endurance. Saya tidak tahu kapan, tapi balapan endurance adalah salah satu tujuan saya setelah F1," tutup Alonso. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik