MotoGP: Dengar Kata Pensiun, Rossi Mulai Takut

Rabu, 22/11/2017 11:16 WIB

mobilinanews (Italia) - Seperti PNS, Valentino Rossi sudah memasuki MPP (Masa Persiapan Pensiun) mengingat umur yang 39 tahun pada Februari nanti.  Kontrak di Yamaha pun berakhir pada 2018. 

Sebagai manusia dan pecinta tulen balap motor, The Doctor mengakui mulai merasa khawatir bahkan takut mendengar kata pensiun. 

"Jika berhenti, aku khawatir tak bisa menemukan hal lain yang sesuai. Hidup saya sepenuhnya di balap motor," katanya seperti dikutip Kantor Berita Italia, Ansa.

Tadinya, lanjut Il Dottore, ia bisa mengisi masa depannya dengan mendirikan VR46 Academy sekaligus membina anak-anak muda menjadi pebalap andal. 

"Tapi, itu sangat berbeda. Kadang memang terasa mulai melelahkan, tapi lebih sering semangat lebih besar justru untuk lanjut dan menguji diri sendiri."

Ia sendiri sudah menetapkan keputusan pensiun atau tidak diputuskan setelah beberapa race awal 2018.

Jika masih kompetitif dan punya kans meraih gelar dunia kali ke-10-nya, maka opsi lanjut sampai tahun berikutnya sangat terbuka.

Dan, itu sangat bergantung pada seberapa kuat Yamaha 2018 melawan pesaingnya. Ada kemungkinan Rossi dan Yamaha akan umumkan kelanjutan kolaborasi mereka saat GP Italia 2018 di Mugello, di depan para pendukung fanatik The Doctor.

Untuk musim depan, Rossi sendiri sudah mematok target yang ia belah menjadi 3 kemungkinan.

"Target utama adalah meraih titel juara dunia. Jika tak bisa maka target kedua adalah memenangi beberapa balapan. Jika tak bisa juga maka target minimal sekakigus ketiga adalah finish podium."
Itu target yang terbilang ambisius jika melihat performanya sepanjang 2017 yang hanya meraih satu kemenangan.

Apakah Yamah bisa sediakan besutan M1 sesuai ekspetasi The Doctor, mari tunggu sampai 3 atau 4 race awal tahun depan.

Bagaimana kalau Rossi memilih pensiun?

Yamaha sih sudah tenang karena sudah siapkan pengganti, salah satunya adalah Johann Zarco yang saat ini bersama tim satelit Yamaha Tech3.

Tapi, jelas, aura Zarco masih jauh di bawah Rossi yang oleh fansnya disebut Dewa MotoGP.

Nah, bisakah seorang dewa dipensiunkan? (andro)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!