Membeli Rasa Aman di Mobil Hyundai

Kamis, 23/11/2017 04:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Di kalangan smart car buyers alias pembeli mobil pintar, urusan membeli mobil bukan sekadar membeli alat transportasi yang bisa mengantar ke satu titik berangkat ke titik tujuan. 

Pasalnya bagi kalangan smart car buyers, urusan membeli mobil juga terkait membeli kenyamanan dan keamanan terbaik. Dan salah satu produsen otomotif yang secara berkelanjutan memenuhi kriteria ini adalah Hyundai. Berikut beberapa penjelasan indikatornya... 

Pada tahun 2012, Hyundai menjadi pabrikan otomotif kedua asal Asia (setelah Toyota) yang terdaftar menjadi Asosiasi Manufaktur Mobil di Eropa (European Automobile Manufacturers Association – ACEA). Melalui langkah ini, pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut menunjukkan jika kualitas mereka dapat disetarakan dengan produk-produk mobil yang asli merek Eropa. Dalam hal ini khususnya produk mobil asal Jerman. 

“Mobil-mobil Hyundai yang dikembangkan di Hyundai Design Center Europe di Russelsheim Jerman dibuat dengan standar tinggi, perbandingan utama umumnya adalah produk-produk kendaraan buatan Volkswagen,” kata Sandy Hartono, Section Manager (Interior Design) dari Hyundai Design Center Europe, ketika berkunjung di pameran GIIAS tahun 2016. 

Uji performa dan durabilitas mobil-mobil Hyundai pun semakin serius di Eropa pada tahun 2013, ditandai dengan peresmian fasilitas Hyundai Test Center di Nurburgring yang bernilai investasi 5,5 juta Euro dan memiliki akses langsung dengan salah satu sirkuit balap legendaris dan tersulit di dunia itu. 

Kualitas standar keamanan yang tinggi pada produk-produk kendaraan terbaru Hyundai pun dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, dimana seluruh produk mobil baru yang dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia melalui jaringan dealernya di seluruh Indonesia telah melalui uji tes benturan di Euro NCAP di Eropa.

Berikut hasil uji tes keselamatan mobil-mobil baru Hyundai di Euro NCAP dan telah dipasarkan di Indonesia saat ini: 

HYUNDAI ALL NEW i20 (RATING 4 BINTANG - EURO NCAP)

Model kendaraan terbaru yang diperkenalkan PT Hyundai Mobil Indonesia pada momen pameran GIIAS 2016 berhasil mendapat rating keselamatan 4-bintang. 

Untuk proteksi kepada penumpang dewasa, Hyundai i20 berhasil meraih persentasi nilai 85%. Untuk proteksi pada penumpang anak-anak, Hyundai i20 berhasil meraih persentasi nilai 73%. Untuk proteksi pada pejalan kaki berhasil mengumpulkan nilai persentasi 79%, serta pada proteksi fitur pendukung keselamatan berhasil meraih persentasi nilai 64%. 

Hot hatch ini sudah terbukti ketangguhan sasisnya di kejuaraan reli dunia WRC. Desainnya pun sangat terdepan di kelasnya karena dikembangkan konsep desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0. Salah satu pesona desainnya terletak pada konsep flying roof design di pilar-D, yang didukung dengan kelebihan lain seperti fitur kamera 180 derajat Eagle Eye Front View, kabin luas, rem Anti-Lock Braking System

Hyundai i20 dibekali mesin Kappa 1.4 MPi yang efisien dalam konsumsi BBM, bertenaga, handal dan rendah emisi gas buang. Pada tahun 2017 ini, Hyundai i20 terpilih sebagai Best of Small Hatchback di ajang Otomotif Awards 2017. 

HYUNDAI ALL NEW TUCSON (RATING 5 BINTANG – EURO NCAP)

Generasi terbaru compact SUV yang baru diperkenalkan PT Hyundai Mobil Indonesia pada pameran IIMS 2016 berhasil meraih rating sempurna 5-bintang. 

Untuk proteksi kepada penumpang dewasa, Hyundai Tucson berhasil meraih persentasi nilai 86%. Untuk proteksi pada penumpang anak-anak, Hyundai Tucson berhasil meraih persentasi nilai 85%. Untuk proteksi pada pejalan kaki berhasil mengumpulkan nilai persentasi 71%, serta pada proteksi fitur pendukung keselamatan berhasil meraih persentasi nilai 71%. 

Pengembangan kontruksi rangka Hyundai Tucson mengandalkan teknologi Advanced High Strength Steels (AHSS) yang dibalut dalam filosofi desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0. Di Indonesia, generasi terbaru Hyundai Tucson hadir dua dalam pilihan mesin yaitu mesin bensin Nu NU 2.0 MPi dengan tenaga puncak 157 ps / 6.200 rpm dan torsi maksimal 196,2 Nm / 4.000 rpm. Lalu pilihan lain ada tipe terbaru mesin diesel CRDi EVGTurbo yang memuntahkan tenaga hingga 178 ps dan torsi yang dahsyat hingga 400 Nm. SUV ini mengandalkan transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic

HYUNDAI GRAND i10 (RATING 4 BINTANG – EURO NCAP)

Model kendaraan city car Hyundai ini berhasil rating keselamatan 4 bintang. Untuk proteksi kepada penumpang dewasa, Hyundai Grand i10 berhasil meraih persentasi nilai 79%. Untuk proteksi pada penumpang anak-anak, Hyundai Tucson berhasil meraih persentasi nilai 80%. Untuk proteksi pada pejalan kaki berhasil mengumpulkan nilai persentasi 71%, serta pada proteksi fitur pendukung keselamatan berhasil meraih persentasi nilai 56%. 

City car yang desainnya dikembangkan di Hyundai Design Center di Jerman, kabinnya dapat mengakomodir empat orang penumpang dewasa secara nyaman sepanjang perjalanan termasuk kursi baris kedua yang telah dilengkapi dengan tiga buah sandaran kepala yang masing-masing dapat diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan.  Sementara di kursi baris depan dilengkapi dengan desain jok semi bucket di baris depan menegaskan pesan jika Anda tengah mengendarai sebuah city car yang gesit, cekatan dan sporty. 

City car yang masuk ketegori fun to drive, irit BBM, performa mesin Kappa 1.2 MPI D-CVVT 16 katup yang handal di kelasnya, struktur rangka yang kuat (Hyundai Reinforced Body Structure – HRBS). Pada tahun 2016, Hyundai Grand i10 berhasil terpilih sebagai The Best City Hatchback di ajang Otomotif Awards. 

HYUNDAI NEW SANTA FE  (RATING 5 BINTANG – EURO NCAP)

Model kendaraan SUV Hyundai berhasil rating keselamatan sempurna 5-Bintang. Untuk proteksi kepada penumpang dewasa, Hyundai New Santa Fe berhasil meraih persentasi nilai 96%. Untuk proteksi pada penumpang anak-anak, Hyundai Tucson berhasil meraih persentasi nilai 89%. Untuk proteksi pada pejalan kaki berhasil mengumpulkan nilai persentasi 71%, serta pada proteksi fitur pendukung keselamatan berhasil meraih persentasi nilai 86%. 

SUV mewah berkapasitas 7 kursi penumpang ini masuk kategori sangat value for money, bahkan tidak berlebihan jika disebut Anda mendapatkan jauh lebih banyak dibanding yang dibayarkan. Sebagai salah satu volume maker penjualan Hyundai sejak awal kehadirannya di Indonesia, Hyundai New Santa Fe memang mampu mengikat dari banyak sisi. 

Versi mesin bensin Theta II 2.4 MPI D-CVVT telah terbukti tangguh, apalagi versi mesin diesel modern CRDi – VGT 2.2 yang baru saja memecahkan rekor sebagai mobil penumpang pertama yang berhasil mengelilingi Antartika. Nah, kalau Kutub Selatan dengan suhu rata – rata terendah di bumi mampu dilewati, apalagi kalau soal kemampuan membawa Anda dan keluarga atau kerabat menempuh destinasi wisata yang tersembunyi di pelosok di tanah air… 

HYUNDAI NEW H1 (RATING 3 BINTANG – EURO NCAP)

Hyundai H-1 yang juga menjadi salah satu kendaraan resmi Piala Eropa 2016 berhasil meraih persentasi nilai 55% untuk penumpang dewasa, lalu persentasi nilai 75% untuk proteksi penumpang anak-anak, persentasi nilai 34%, serta untuk fitur pendukung keselamatan berhasil mendapat persentasi nilai 43%. 

Mobil keluarga dengan ukuran dimensi yang besar ini sangat value for money. Pihak prinsipal Hyundai Motor Company pun telah memberikan kepercayaan untuk PT Hyundai Indonesia Motor untuk merakit ulang (CKD) Hyundai H-1 dengan tetap memperhatikan standar kualitas yang ketat dan diaudit setiap enam bulan. 

Manfaatnya, Anda bisa mendapatkan mobil keluarga di segmen mobil mewah dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Kualitas Hyundai New H-1 rakitan Indonesia pun sudah diakui di pasar ekspor (Thailand, Butan dan Brunei Darussalam – menyusul beberapa negara lain) yang volume setiap tahun terus mengalami peningkatan permintaan. 

Hyundai Open Treasure: Program Kemudahan

Jika Anda tertarik membeli produk mobil Hyundai, rasanya inilah saat paling tepat. Pasalnya PT Hyundai Mobil Indonesia tengah mengadakan  program promo spektakuler bertema “Hyundai Open Treasure”untuk semua tipe. 

Bentuk kemudahan yang ditawarkan di antaranya bunga 0%, tenor hingga 83 bulan, gratis kaca film eksklusif, gratis asuransi all-risk, dan gratis anti karat. 

Buat peminat Hyundai Santa Fe misalnya tawaran uang muka (DP) mulai Rp 63,9 juta atau angsuran Rp 7,2 juta. Bahkan khusus untuk Hyundai Santa Fe tipe mesin bensin dapat tambahan gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 60.000 km atau tiga tahun pertama (mana yang tercapai lebih dahulu). 

Khusus buat peminat mobil keluarga terlaris dari Hyundai yaitu H-1 ada paket uang muka mulai Rp 75,8 juta atau angsuran Rp 6,5 juta. Sementara buat peminat Hyundai All New Tucson tersedia paket uang muka mulai Rp 43,9 juta atau angsuran ringan mulai Rp 5,5 juta. 

Buat peminat hot hatchback Hyundai All New i20 tersedia paket uang muka mulai Rp 20 juta atau angsuran ringan mulai Rp 3,7 juta. Khusus pembelian All New i20 tipe transmisi manual juga akan mendapat gratis biaya servis berkala (jasa dan suku cadang) selama tiga tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). 

Model kendaraan Hyundai di segmen city car yaitu Grand i10 tersedia paket uang muka mulai Rp 20,1 juta atau angsuran mulai Rp 2,6 juta.  

Dan yang paling menarik khusus konsumen loyal Hyundai yang ingin menambah lineup mobil Hyundai juga akan mendapat paket promo yang lebih menarik. Caranya cukup tunjukkan STNK dan dapatkan vouchernya. 

Tertarik? Yuk, buruan ke dealer Hyundai terdekat di kota Anda... (Derry Journey)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik