Desain Mobil F1 Tahun Depan Akan Berubah, Ini Kata Hamilton & Vettel

Jum'at, 24/11/2017 18:02 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Dua pembalap papan atas di Formula 1 yakni Lewis Hamilont (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari) sepakat kalau seri terakhir F1 Grand Prix Abu Dhabi yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (26/11) akhir pekan ini akan menjadi balapan F1 terakhir dengan desain mobil yang keren. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dinamika regulasi F1 yang terus berubah juga berimbas pada tampilan mobil atau desain mobil Formula 1 yang dikendarai oleh semua pembalap. 

Musim ini, beberapa pembalap sepakat kalau tampil mobil F1 musim 2017 adalah salah satu yang terbaik dan memenuhi semua estetika F1. Namun wacana perubahan regulasi tahun depan sepertinya juga akan berdampak pada perubahan bentuk mobil.

Menurutn Hamilton, Adanya regulasi peningkatan safety di tahun depan akan berpengaruh pada bentuk mobil F1. "Ini (GP Abu Dhabi) adalah balapan terakhir dengan desain mobil yang keren. Saya pikir tahun depan semuanya akan berubah termasuk tampilan mobil dikarenakan regulasi safety," tegas Hamilton. 

Senada dengan sang rival, pembalap Ferrari Sebastian Vettel juga sepakat tampilan mobil F1 2017 lebih keren dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Semua yang saya lihat sejauh ini terlihat berbeda dan saya pikir itu biasa. Tak diragukan lagi bahwa mobil terlihat lebih baik sekarang," ungkap Vettel.

Sementara itu, seri final F1 Grand Prix Abu Dhabi sudah tidak berpengaruh dengan gelar juara karena Lewis Hamilton sudah mengunci gelar juara dunia tahun ini di GP Brazil beberapa waktu lalu. Musim ini tak hanya Hamilton yang berselebrasi, namun Mercedes F1 Team juga sukses meraih gelar juara dunia konstruktor. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik