Ronny Supardi, Dari Penyelenggara Ke Podium Juara Super Car B2 ISSOM 2017

Minggu, 26/11/2017 22:09 WIB

mobilinanews (Sentul) - Mimpi yang menjadi kenyataan. Itulah yang dialami Ronny Supardi yang baru saja meraih juara umum kelas Super Car Championship B2 di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (26/11).

"Seneng banget akhirnya bisa ikut balap full series tahun ini dan malah bisa menjadi juara di SCC B2," ujar Ronny kepada mobilinanews. 

Lajang berpostur atletis andalan tim ABM Motorsport ini pun mengisahkan sempat mengalami kebakaran pada mobilnya saat mengikuti seri-seri awal tahun ini. Namun masih bisa finish.

"Masih banyak yang harus diasah, terutama driving skill, untuk menghadapi musim depan," ujar penggeber sedan Mitsubishi Evo 5 ini.

Yang menarik adalah Ronny sebelumnya adalah penyelenggara balap ISSOM dari ABM Enterprise.

Juga sebagai promotor, karena ia dipercaya ABM Enterprise mengatur pelaksanaan kelas Super Touring dan Super Car Championship di Sentul selama 3 tahun sejak 2015.

Kalau Ronny bisa turun penuh di musim ini, karena memang sudah komit sejak awal. Pasalnya, musim lalu hanya bisa tampil beberapa seri saja. 

Dan serunya, pada seri terakhir ini ABM kembali tampil penuh dengan beberapa pembalap andalannya, termasuk Paul Montolalu dan Teras Narang.

"Tapi musim depan harus pintar atur scheedule, karena selain ikut balap juga lebih aktif kembali sebagai penyelenggara dari ABM di Sentul, hehe...," pungkas pria ramah yang banyak tinggal di Singapura ini.

Congrat ya bro Ronny...(budsan)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya