Aldio Oekon Raih Juara Nasional ETCC 2000 Master

Senin, 27/11/2017 17:23 WIB

 mobilinanews (Sentul)  Di tengah guyuran hujan, akhirnya Aldio Oekon, pmebalap touring car yang didukung penuh Pertamax Motorsport berhasil meraih juara kedua kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master di ISSOM putaran ketujuh di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/11). 

Raihan ini sekaligus mengukuhkan Aldio sebagai Juara Nasional kelas ETCC 2000 Master tahun 2017 ini, menyisihkan rival-rivalnya Radityo Mahendra dan Gerhard Lukita.

Kendati masih mengalami kendala pada settingan per pada sesi latihan bebas hari Jumat (24/11), namun pada kualifikasi yang berlangsung Sabtu (25/11) berhasil dilalui Aldio dengan menempati urutan keempat. 

Sedangkan untuk mengunci Juara Nasional, Aldio sebenarnya hanya butuh menempati posisi ketiga. 

Pada balapan hari Minggu (26/11), kendati sirkuit Sentul diguyur hujan yang cukup deras, namun berkat starategi jitu yang sudah disiapkan yaitu dengan selalu menyiapkan ban kering maupun basah, serta tampil ekstra hati-hati akhirnya Aldio berhasil menyudahi perlombaan dengan berada di posisi kedua.

Seusai perlombaan, Aldio mengungkapkan syukur Alhamdulillah, akhirnya berhasil meraih gelar juara Nasional yang sudah diimpikan. 

“Perjuangan dan kerja keras selama ini terbayar sudah. Semoga saya bisa mempertahankan prestasi ini di tahun mendatang, tutur  Aldio yang akrab disapa Dio.

Sementara itu, Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport yang turut hadir di Sentul untuk memberi dukungan langsung kepada Aldio dalam putaran terakhir mengaku bangga.

Saya turut bangga atas prestasi yang diraih Aldio kali ini.  Akhirnya ia berhasil keluar sebagai juara Nasional ETCC 2000 Master. Aldio berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap muda potensial di sepanjang perhelatan ISSOM tahun 2017 ini," ujar Rifat.

"Semoga ia bisa terus belajar dan mengembangkan kemampuannya menjadi pebalap yang diperhitungkan di masa mendatang,” ujar Rifat terharu.

Selamat untuk pembalap Pertamax Motorsport ! (budsan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman