Sokonindo Automobile Resmikan Pabrik Baru Sebagai Basis Produksi Pasar Indonesia & Mancanegara

Selasa, 28/11/2017 17:56 WIB

mobilinanews (Serang) - PT Sokonindo Automobile (SOKONINDO) meresmikan pabrik baru yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Propinsi Banten hari ini, Selasa (28/11). 

Pabrik ini akan digunakan untuk memulai produksi mobil-mobil merek Sokonindo. Berdiri di atas lahan seluas 20 hektar dengan konsep “pabrik unggul” dengan tingkat otomatisasi tinggi, semua proses penting dilakukan dengan lengan-lengan robot, mulai dari pencetakan plat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), perakitan (assembling) serta proses kontrol kualitas (quality control). 

Keberadaan pabrik ini diproyeksikan akan menjadi basis produksi mobil Indonesia yang akan diekspor ke pasar Asia Tenggara dan seluruh dunia.

Pabrik ini selesai dibangun dirikan pada bulan Mei 2017 dan saat ini telah memulai proses produksi kendaraan. Konsep kualitas yang diusung SOKONINDO adalah: “Kualitas adalah Hidup”. 

“Sebagai merek baru di Indonesia, fokus utama kami adalah pada produk yang kami buat. Dengan memiliki pabrik yang berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki. Ini merupakan smart factory berstandar internasional dengan tingkat kepresisian tinggi sekaligus memiliki daya saing yang juga tinggi,” ujar Alexander Barus, CO-CEO PT PT Sokonindo Automobile. 

Adapun proses produksi kendaraan yang dilakukan di pabrik ini meliputi stamping, welding, painting, assembling, quality control yang dirancang untuk memproduksi mobil SUV berkualitas tinggi, selain juga mampu untuk memproduksi MPV serta kendaraan niaga ringan. 

Saat ini Sokonindo baru akan fokus untuk memproduksi SUV perkotaan 7 penumpang yang diberi nama Glory 580. (adri)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas