MotoGP: Malaysia Penyelenggara Terbaik 2017

Rabu, 06/12/2017 13:59 WIB

mobilinanews (Swiss) - Lewat sebuah rapat bersama Dorna, IRTA dan MSMA di Mies, Swiss, akhirnya FIM (Federasi Balap Motor Internasional) menetapkan GP Malaysia di Sepang sebagai penyelenggaraan terbaik musim 2017. Mengalahkan 17 penyelenggara lainnya.

President FIM Vito Ippolito menyebut Malaysia layak dapat gelar itu berkat rapinya manajemen dan kemeriahan pelaksanaan. Hal sama diapungkan bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Musim ini GP Malaysia yang berlangsung wet race dimenangi Andrea Dovizioso (Ducati), membuat perburuan gelar melawan Marc Marquez (Honda) berlanjut hingga seri penutup di Valencia. 

Malaysia sudah menghelat balap motor kelas primer ini sejak sirkuit mereka masih berada di Shah Alam. Sepang sendiri rutin menghelat kejuaraan ini sejak 1999.

Tahun ini Malaysia memutuskan tak lagi menghelat F1 mulai tahun depan dan fokus hanya untuk MotoGP.

Tak lain karena MotoGP jauh lebih menguntungkan. Penonton selalu membeludak, termasuk rombongan dari Indonesia yang belum bisa lagi menjadi tuan rumah.

Mungkin 2 tahun lagi ya? (andro)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas