Tak Akan Ada Peluncuran Isuzu Panther di Tahun 2018, Ini Alasannya

Jum'at, 08/12/2017 13:02 WIB

mobilinanews (Semarang) - Sempat diwacanakan bahwa mobil keluarga legendaris, Isuzu Panther akan kembali diluncurkan dengan model terbaru. Namun sayangnya, rencana tersebut harus diundur lebih lama lagi.

Hal itu disampaikan oleh Attias Asril, General Manager Marketing PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). "Izusu Panther sempat ada rencana akan keluar baru, tadinya rencananya tahun 2018 tapi setelah kita berembuk dengan prinsipal belum mendapat kesepakatan," katanya saat workshop jurnalis industri 2017 yang digelar 6-7 Desember di Semarang.  

Sebelumnya Isuzu sempat merilis informasi bahwa Panther akan diluncurkan dalam waktu dekat. Bahkan pihak Isuzu menjelaskan kalau riset dan pengembangan untuk Panther versi terbaru juga sudah dilakukan sejak lama.

Lebih lanjut, Attias juga belum bisa memberikan bocoran kapan persisnya generasi baru Isuzu Panther diluncurkan di tanah air. Sebab, di tahun 2018 nanti Isuzu Indonesia masih akan fokus pada kendaraan-kendaraan komersial.

"Fokus kita masih di segmen komersial. Sejak semester kedua 2017 seiring dengan banyaknya proyek infrastruktur dan konstruksi. Karena itu investasi kami di tahun 2018 pun tetap di segmen komersial," sambungnya.

Isuzu Panther adalah MPV diesel yang sempat populer di era 1990-an. Popularitas Panther saat ini bahkan tak kalah dari Toyota Kijang. Karena itu, kenangan manis Panther bukan tidak mungkin bisa terulang. (adr)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka