Ryan Nirwan Pengin Jadi Pereli Karena Lihat Ayahnya Selalu Pulang Bawa Piala

Sabtu, 09/12/2017 15:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Siapa orang yang "meracuni" Ryan Nirwan begitu ambisius menjadi pereli hebat? Tak lain Roy Nirwan, sang ayah yang saat reli dulu selalu mengandalkan mobil Subaru Impreza.

"Bokap emang yang paling berperan sampe saya bisa terjun di dunia rally. Karena dari mulai saya TK (Taman Kanak Kanak) sering diajak nonton kalo pas dia lagi reli dan sprint rally," ujar Ryan kepada mobilinanews.

"Udah gitu selalu setiap pulang dari balap di luar kota bawain saya piala. Makanya dari kecil pengen banget jadi pembalap rally. Dan dia sangat support saya di rally, ampe sekarang tiap abis SS selalu laporan ke bokap," tuturnya.

Roy Nirwan pula yang awal ngajarin Ryan gimana nyetir di tanah yang bener. 

"Kao pereli favorit sih Colin McRae sama Tommi Makinen. Plan tahun depan pengennya ngawinin jurnas sprint dan rally," harap Ryan.

Lalu, harapan buat tahun depan, rally bisa bertahan seperti tahun ini. "Tapi event start lebih awal tahun, jadi kita sebagai pembalap pengeluarannya bisa diatur lebih enak," ungkapnya. 

"Udah gitu pereli jagoannya Indonesia kaya Rifat, Subhan dan Rizal juga turut meramaikan lagi arena reli.Karena bagaimanapun juga mereka tetap barometer buat kita pereli yang lain," lanjutnya.

"Mudah-mudahan dengan bergairahnya kembali rally kita tahun ini, teman-teman lainnya juga akan lebih sering turut partisipasi di ajang rally," harap Ryan. (budsan)

 

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya