Ikin Ajak Semua Pembalap Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Senin, 11/12/2017 02:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa mengajak semua insan otomotif Indonesia termasuk para pembalap untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Hal itu disampaikan Ikin, sapaan akrab Sadikin Aksa dalam sambutannya di ajang IMI Awards 2017 yang digelar di Crown Plaza Hotel, Minggu (10/12) malam.

Menurut Ikin, IMI yang merupakan organisasi dibawah naungan FIA dan FIM tentunya juga harus turut mensosialiasikan campaign global berkesempatan berlalu lintas. Karena faktanya di Indonesia pun angka kecelakaan lalu lintas juga sangat tinggi.

"Karena itu saya mengajak mari teman-teman pembalap mari kampanyekan safety berkendara serta keselamatan berlalu lintas. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menurunkan angka kecelakaan," ungkap Ikin.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Ikin juga menegaskan tahun 2018 mendatang, IMI juga akan memaksimalkan kejuaraan dunia yang digelar di Indonesia untuk pengenalan wisata. Karena porsi kegiatan IMI di tahun mendatang akan didominasi program keselamatan berkendara dan wisata.

"Tahun 2018 kita kebagian dua seri kejuaraan dunia Motocross (MXGP). Ini juga akan menjadi ajang wisata. Kurang lebih sebanyak 40 persen kegiatan kita adalah keselamatan berkendara dan pariwisata. Lalu tentunya juga bakti sosial," beber Ikin.

IMI Awards 2017 berlangsung meriah dengan kehadiran hampir seluruh pembalap bertitel juara nasional. Namun ada satu yang kurang yakni juara nasional ITCC 1600 max, Haridarma Manoppo yang harus absen karena tengah mengikuti kejuaraan balap touring di Jepang. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas