Gusur Tech3, Rossi Siapkan Tim Satelit Yamaha di MotoGP

Rabu, 13/12/2017 17:06 WIB

mobilinanews (Prancis) - Ini fakta ataukah sekadar gosip yang baru terbuka. Bahwa Valentino Rossi siapkan tim sendiri di MotoGP, terlepas apakah masih balapan atau tidak pada 2019.

Info terbaru itu dikuak oleh team owner Yamaha Tech3 Herve Poncharal, tim Prancis yang sudah 20 tahun menjadi tim satelit Yamaha. Dalam sebuah wawancara eksklusif di gpone, Poncharal mengaku dapat bocoran dari petinggi Yamaha. 

"Sangat mungkin Valentino akan membangun tim MotoGP mendampingi tim pabrikan Yamaha. Jika itu terjadi maka tak ada ruang lagi buat Tech3. Berat jika Yamaha meluncurkan 6 motor di grid," katanya. 

Tokoh senior balap motor itu pasrah jika timnya kelak tergusur oleh Rossi. Ia tak yakin bisa bertahan dengan Yamaha dan sudah harus mulai mencari alternatif.

"Saya paham kalau Rossi adalah prioritas. Ia magnet hebat buat sponsor dan figur yang dibutuhkan olahraga ini," tambahnya.

Menilik sepak terjang The Doctor selama ini, sepertinya sangat logis ia membangun tim di MotoGP. Sejauh ini ia sudah punya  Sky VR46 Racing Team di Moto3 dan Moto2 dengan line up pembalap para muridnya di VR46 Academy. 

Tahun depan, Franco Morbidelli akan main di MotoGP setelah juara dunia Moto2 2017. Ia alumnus VR46 Academy pertama yang sampai di level MotoGP.

Rossi sendiri belum mengomentari statement Poncharal dan lebih sibuk mempersiapkan M1 buat musim 2018. (andro)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!