Sudah Bekas, Avanza Masih Saja Berprestasi

Jum'at, 15/12/2017 15:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari mobil sejuta umat hingga mobil sejuta penghargaan, istilah tersebut sepertinya tidak terlalu berlebihan jika ditujukan untuk mobil MPV Toyota Avanza. Tak cukup dengan segambreng pencapaian dan penghargaan yang telah digenggam Avanza, kali ini Avanza berstatus bekas pun masih menunjukkan dominasinya di industri mobil "seken". 

Paling anyar, pada ajang OLX Otojurnal Award 2017, Kamis (14/12), sebuah ajang penghargaan garapan situs jual beli online terkemuka untuk pelaku paling berpengaruh di industri mobil bekas, Avanza mengantar Toyota memborong tiga nominasi. 

Adapun tiga penghargaan tersebut antara lain Most Searched Used Car dan Used Car of The Year yang dimenangkan oleh Avanza, kemudian satu award lainnya yakni Used Car Brand of The Year yang dimenangkan Toyota. 

Baca juga: Berikut Ini Pemenang OLX Otojurnal Award 2017

"Yang pasti kita bersyukur dan berterima kasih kepada setiap pengguna dan pelanggan Toyota khususnya konsumen Avanza yang telah menjadi bagian penting dalam pembentukan brand. Karena peran mereka Avanza begitu populer," ujar Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada redaksi mobilinanews. 

Rouli menambahkan Avanza merupakan representasi dalam hal bagaimana Toyota memahami dan menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. "Toyota hadir di Indonesia sejak tahun 1971 dan sejak dulu kita sudah belajar untuk memahami konsumen Indonesia itu seperti apa dan produk seperti apa yang diinginkan konsumen."

"Apalagi Avanza hadir di tahun 2003, saat itu Avanza memberi jawaban dari tantangan sehabis krisis moneter (1998) dimana ada segmen yang gemuk (mobil harga sekitar 100 jutaan) tapi hanya diisi pemain mobil bekas. Avanza pun hadir dan langsung menjadi fenomena, belum lagi harga bekas Avanza juga tetap tinggi sehingga memiliki resale value yang baik," beber Rouli. 

Sementara itu, dari data situs OLX (Januari-November 2017), Toyota memang menjadi brand yang paling laris dalam industri jual beli mobil bekas. Sedangkan segmen tertinggi yang paling dicari konsumen adalah segmen MPV disusul Hatchback lalu SUV. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo