McLaren Beralih ke Mesin Renault, Ini Prediksi Hamilton

Sabtu, 16/12/2017 22:38 WIB

mobilinanews (Inggris) - Juara dunia F1 musim 2017 memprediksi McLaren bakal kompetitif musim 2018 mendatang. Pasalnya, tahun depan McLaren tidak lagi menggunakan mesin Honda dan beralih ke mesin Renault. 

Menurut Hamilton, performa mesin Renault akan menempatkan McLaren kembali setara dengan tim unggulan lainnya seperti Mercedes, Ferrari, dan Red Bull. 

"Tahun depan, McLaren menggunakan mesin Renault maka kita akan melihat empat tim yang bertarung meraih gelar juara," kata Hamilton yang juga sempat dibesarkan di tim McLaren. 

Meski demikian, Hamilton tetap memberikan perhatian khusus kepada Ferrari dan Red Bull. "Saya pikir Red Bull akan semakin cepat begitu juga dengan Ferrari. Karena itu kami (Mercedes) harus terus bergerak cepat menatap musim 2018," jelas Hamilton.

Lebih jauh Hamilton menegaskan kalau dirinya senang dengan keputusan McLaren yang beralih menggunakan mesin Renault. Seperti yang kita ketahui, musim 2017 adalah musim yang buruk bagi McLaren. Dengan mesin Honda, McLaren gagal bersaing di papan atas bahkan untuk menembus papan tengah saja McLaren harus tertatih-tatih. (adri)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali