Dadang Taruna Memorial Cup Akan Diperebutkan di ISSOM Mulai Tahun Depan

Senin, 18/12/2017 22:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Untuk menghargai jasa dan prestasi Dadang 'Gaktam' Taruna di ajang balap, namanya akan diabadikan untuk trofi Kejurnas ISSOM mulai tahun depan.

"Dadang Taruna atau yang lebih dikenal sebagai Gaktam (Gagak Itam) adalah pembalap yang hebat dan luar biasa prestasinya. Ia sejajar dengan Hengky Iriawan dan Saksono," ujar H. Tinton Soeprapto pada 7 hari meninggalnya almarhum Senin malam (18/12).

Pada acara doa bersama yang dilangsungkan di kediaman ibu Pinot di kawasan Cipete, Jakarta Selatan itu H. Tinton akan mengusulkan mengabadikan nama Dadang Taruna untuk piala Kejurnas ISSOM mulai 2018.

"Dadang Taruna Memorial Cup untuk kelas Kejurnas ITCC 1.600 Max mulai seri pembuka ISSOM pada Maret 2018 mendatang," terang H. Tinton, pembalap legendaris yang juga pengelola sirkuit Sentul.

Sementara itu, Deddy Madradi yang merupakan salah satu sahabat karib almarhum menyebut bahwa Gaktam tidak hanya andal di ajang reli, namun juga piawai di balap mobil.

"Almarhum pernah mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara 2 balap mobil internasional di sirkuit Fuji, Jepang tahun 1976. Dia menggeber Mazda RX3. Sedang juaranya Tachima dari Jepang," ungkap Deddy.

Maka itu, sudah sepantasnya jika nama Dadang Taruna diabadikan menjadi trofi kejuaraan balap mobil di Indonesia.

Hadir pada 7 hari meninggalnya Gaktam diantaranya H. Tinton Soeprapto, Deddy Madradi, Chandra Alim, Ade Radikto, Dodo TS, Farid Thalieb, Iwan Kurniawan, Baron dan Maman Aruman. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!