Atas Usulan FIM, Lay Out Sirkuit Catalunya Segera Direnovasi

Kamis, 21/12/2017 19:10 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Kabar mengejutkan datang dari ranah Spanyol. Sesuai dengan permintaan FIM, Sirkuit Catalunya, Barcelona segera melakukan renovasi untuk merubah lay out sirkuit. 

Dilansir dari situs resmi MotoGP, area yang diganti adalah area run off di turn 12. Tujuannya adalah untuk menambah safety terhadap pembalap. 

Perubahan lay out tersebut juga berimbas pada grandstand C dan grandstand H yang harus digeser agar menyesuaikan dengan jarak gravel. Dari titik pengereman, area run off diperpanjang sejauh 20 meter.

Selain permintaan FIM, peningkatan unsur safety di Sirkuit Catalunya juga telah diterima dan telah disepakati oleh FIA. 

Pengerjaan renovasi lay out sirkuit Catalunya akan segera dilakukan pada bulan Januari 2018. Namun untuk pembongkaran grandstands akan dimulai pada minggu-minggu terakhir bulan Desember 2017. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik