Verstappen Jadi Komoditi, Mercedes & Red Bull Bersitegang

Jum'at, 22/12/2017 17:54 WIB

mobilinanews (Inggris) - Mantan juara dunia F1 yang saat ini menjabat sebagai Mercedes Non-Executive Chairman, Niki Lauda membantah kalau Mercedes pernah menawarkan kontrak kepada pembalap muda Red Bull, Max Verstappen. 

Manuver Mercedes untuk mendekati Verstappen sudah tercium sejak Grand Prix Italia, saat Ayah Max Verstappen, Jos Verstappen mengunjungi Direktur Motorsport Mercedes Toto Wolff. 

Menanggapi hal tersebut, Niki Lauda membenarkan Verstappen masuk radar Mercedes, namun pihaknya tidak pernah menawarkan kontrak. 

"Kami tidak pernah menawarinya kontrak," tegas Lauda saat tampil di acara stasiun tv bersama dengan bos Red Bull, Helmut Marko. 

Marko sendiri menyentil pernyataan Lauda dengan mengatakan bahwa Mercedes memang tidak menyodorkan kontrak secara resmi, namun Marko tahu ada percakapan soal ketertarikan Mercedes pada pembalap muda asal Belanda tersebut. "Secara resmi iya," kata Marko. 

Lebih lanjut Marko tidak suka jika cara Mercedes selalu mengiming-imingi pembalap dengan nominal besar. 

"Begini begini, tidak ada tawaran, terima kasih. Anda tidak memiliki pilihan untuk [Lewis] Hamilton, Anda harus membayarnya sesuai tuntutannya. Kami menjamin bahwa orang-orang kami yang paling penting berkomitmen sampai tahun 2020," tegas Marko. 

Marko menambahkan bayaran Verstappen memang masih jauh dibawah Hamilton ataupun Vettel, namun Verstappen sudah bisa mencapai level keduanya saat dilintasan. 

Red Bull sendiri menyodorkan kontrak untuk Verstappen sebelum Grand Prix Amerika Serikat pada bulan Oktober lalu. Tak lama setelah muncul kekhawatiran Mercedes akan menggoda Verstappen untuk pergi.

"Di Formula 1, kami (Red Bull) berada pada tingkat yang relatif rendah dalam hal gaji. Tapi kami punya bonus bagus," beber Marko. (adr)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24