ABM Motorsport Akan Bongkar Pasang Pembalap Untuk ISSOM 2018

Sabtu, 23/12/2017 14:44 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Balap mobil di sirkuit Sentul semakin bergairah dalam 3 tahun terakhir. Salah satunya karena hadirnya ABM Motorsport yang membawa segambreng pembalapnya yang turun di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Hasilnya, setiap seri ISSOM sampai Aji Permana, sang manajer kebingungan menghitung  jumlah piala yang berhasil dihasil para pembalap ABM  Motorsport. Karena jumlah piala mencapai puluhan.

Namun tak hanya menampilkan pembalap terbanyak, tim dengan livery dominasi warna merah dipadu  biru tua, ternyata melalui ABM Enterprise adalah penyelenggara dan promotor event ISSOM sejak 2015-2017 dan kini diperpanjang lagi 2018-2020. 
 
"Kami ingin meneruskan kerjasama yang telah terjalin baik dengan sirkuit Sentul, untuk bersama-sama memajukan balap mobil di Indonesia secara keseluruhan," ujar Vivi Montolalu,  bos  ABM Enterprise. 

Vivi pun menjanjikan untuk mengemas balapan ISSOM menjadi lebih menarik, diselingi dengan unsur entertainment. Kebetulan pula, ABM Enterprise juga memiliki binaan penyanyi maupun group band yang siap diorbitkan ke dunia hiburan nasional.
 
Adanya sisi entertainment itu untuk menarik penonton mau datang ke sirkuit Sentul, dan juga memberi warna lain. Bahwa balapan ISSOM itu sendiri adalah sebuah sport entertainment, lanjut Vivi. 

Gegap gempita yang dihadirkan ABM dalam gelaran balap bergengsi Tanah Air ini akhirnya seperti menjadi barometer keberhasilan pembalap. Formulasi baru yang diracik antara management sirkuit Sentul dan ABM Enterprise pun melahirkan kejuaraan baru seperti Super Touring Championship dan Super Car Championship.

Lahirnya dua kejuaraan tersebut pun kembali merangsang pembalap menambah jam terbang mereka dalam kejuaraan baru ini. Tercatat, pembalap yang ambil bagian dalam kejuaraan ini tercatat tidak kurang dari 30 peserta dalam setiap serinya.

Sementara  hadirnya tim ABM Motosport sendiri memberi warna tersendiri. Tercatat ada belasan pembalap nasional yang disponsori produk rokok nasional itu seperti Adwitya Amandio, Paul F Montolalu, Dodi Saputra, Teras Narang, Jimmy Lukita, Gerhard Lukita,  Eric Montolalu,  Silas Ardianto hingga M. Diponegoro.

Paul F Montolalu sebagai CEO Motorsport menyebutkan bahwa tim ABM Motorsport akan tampilkan formasi baru agar lebih kompetitif. " Formasi baru itu untuk menghadapi persaingan yang makin ketat ke depan," ujar Paul kepada mobilinanews.

Tidak hanya formasi, lanjut Paul, melainkan juga teknologi harus yang ter update agar sederetan pembalap ABM Motorsport  mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di ajang balap ISSOM tahun depan. ( budsan)  


 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik