Daihatsu Akan Datangkan All New Sirion, Ramaikan Segmen Hatctback 2018

Selasa, 26/12/2017 18:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah mobil jenis MPV dan SUV yang sangat digemari, kini hatchback juga menjadi pilihan pembelian. Tawaran desain stylish, efisien dan kepraktisan membuat model terbaru hatchback selalu dinanti.

Faktor ini yang menjadi pertimbangan Daihatsu untuk melanjutkan generasi ketiga Sirion di Indonesia.

"Akan didatangkan, karena model yang saat ini dijual sudah tidak diproduksi lagi disana," ujar Amelia Tjandra, marketing director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada Mobilinanews di sela puncak acara Daihatsu Setia beberapa waktu lalu.

Dirinya pun tidak menampik yang akan didatangkan adalah model major change. Namun Amelia belum bisa memberikan kepastian waktunya.

Daihatsu Sirion sejak generasi awal diproduksi di pabrik mobil nasional Malaysia, Perodua. Populasi mobil yang dinamakan Myvi di Negeri Jiran ini terbilang tinggi dan digemari.

Di negara asalnya, Myvi ditawarkan dalam dua pilihan sumber tenaga, yakni mesin bensin 1.300 cc dan 1.500 cc berteknologi VVTi.

Selain desain yang tampak lebih aerodinamis dan dimensi yang lebih panjang dari Sirion lama, terdapat banyak fitur keselamatan yang disematkan. Diantaranya advanced safety assist, traction control, hill-start assist, ABS-EBD, VSA dan empat buah air-bag.

Menilik spesifikasi yang tinggi ini, nampaknya PT. ADM harus memperhitungkan harga jualnya di Tanah Air. Jika terlalu mahal, bukan tidak mungkin konsumen akan lebih memilih hatchback LCGC.

Kita tunggu saja. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!