Alvin Bahar : Haridarma Belum Level Gue Secara Team

Rabu, 27/12/2017 01:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kegagalan Alvin Bahar mempertahankan juara nasional (Jurnas) ITCC 1600 Max bukan berarti secara kualitas kalah dengan Haridarma Manoppo yang merebut gelarnya tahun ini.

Bahkan Alvin yang telah menggenggam juara nasional ITCC itu selama 7 kali, menyebutkan bahwa secara skill Haridarma belum selevel dengannya.

"Gue sih bukan merasa belum level secara personal, tapi belum bisa secara apple to apple. Image dia di Toyota belum sekuat image gue di Honda," terang Alvin kepada mobilinanews.

Lalu Alvin menerangkan, antara dirinya dengan Haridarma belum bisa diadu secara skill juga, karena mobil dia lebih unggul.

"Hari sendiri yang bilang, Avila (putra Alvin) pun naik mobil Alinka bisa juara satu di ITCC 1600 Max," ungkap andalan Honda Racing Indonesia itu.

"Pada 2008 gue pernah ngomong begini : Waktu itu pas juara nasional, gue bilang, ini bukan Hari kalah sama Alvin, tapi Toyota kalah sama Honda," kata Alvin.

Pasalnya waktu itu, lanjut Alvin, dia merasa ada faktor mobil unggul juga yang ngebantu. 

"Dan kali ini jelas Yaris TRD yang lagi kenceng banget," tutur Alvin.

Jadi tahun depan Alvin pakai Mugen dong buat ngimbangin TRD?

"Nggak lah nggak perlu," pungkas Alvin sambil melempar senyum khasnya.

Wah, makin bikin penasaran nih. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!