Mobil Baru 2018: All New Mazda CX-9 Disiapkan Bertarung di Segmen Luxury SUV

Rabu, 27/12/2017 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Segmen luxury large SUV di Indonesia didominasi pabrikan Eropa yang menawarkan desain terkini dan sejumlah teknologi yang semakin advance.

Salah satu pabrikan Jepang yang akan kembali memasuki segmen ini adalah Mazda. Sodorannya yakni All New CX-9 dimana generasi pendahulunya sempat dijual resmi di Indonesia.

Mobilinanews sempat menyapa unit perdananya yang sudah ada di area penyimpanan mobil milik PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku authorized distributor mobil Mazda.

"Ya, di Februari 2018 ini kami sudah mulai penjualannya, unit sudah ready," jelas Fedy Dwi Parileksono, PR and media communication PT. EMI.

Menurutnya CX-9 terbaru ini sebelumnya sudah pernah diperkenalkan ke konsumen dan mendapat respon positif.

Selain tampilan KODO Design khas Mazda yang stylish, tawaran yang paling menarik adalah kapasitas tujuh penumpang dalam tiga baris jok di kabinnya.

Bisa dibilang CX-9 akan bermain sendiri di segmen ini.

Kalaupun ada kompetitor sebanding, datang dari pabrikan Eropa yang juga mengandalkan large SUV sasis monokok.

Terkecuali Toyota Harrier yang didatangkan oleh importir, secara spek hampir sama meskipun hanya punya dua baris jok.

CX-9 dibekali mesin bensin empat silinder kapasitas 2.500 cc turbo dengan teknologi SKYACTIV-G unggulan Mazda.

Di negara asalnya ada tiga varian yaitu sport, touring dan grand touring. "Harga engga sampai satu miliar," tambah Fedy.

Menarik nih. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas